-->

Cara Menggunakan Google Moon Untuk Menjelajahi Permukaan Bulan

Tidak perlu menjadi astronot, dengan aplikasi Google Moon kini setiap orang bisa menjelajahi permukaan bulan. Seperti ini caranya.

Pada beberapa dasa warsa yang lalu, keinginan manusia untuk pergi ke bulan hanyalah angan-angan belaka. Apalagi bisa menginjakkan kaki dan menjelajahi permukaan bulan, adalah sesuatu yang hampir mustahil. Sampai pada akhirnya Neil Amstrong berhasil mewujudkan angan-angan dan kemustahilan itu.
Dengan mengendarai Apollo 11, Amstrong berhasil mendarat di bulan dan tercatat menjadi orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan.
Keberhasilan Amstrong memang merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi sejarah umat manusia. Sehingga membuka jalan baru untuk misi penjelajahan selanjutnya.
Sayangnya “penjelajahan” ini masih dinikmati secara terbatas.
Hanya para Astronout saja yang beruntung bisa melakukannya.


Lihat juga :

Sampai akhirnya muncul sebuah teknologi baru yang memungkinkan semua orang bisa menjelajahi permukaan bulan.

Untuk memfasilitasi keinginan masyarakat awam agar bisa ikut dalam “misi penjelajahan” di bulan, Google bekerja sama dengan NASA telah meluncurkan sebuah aplikasi yang dinamakan Google Moon.

Google Moon ini diluncurkan setelah suksesnya aplikasi Google Earth yang dirilis sebelumnya.

Apa itu Google Moon ?

Jika Google Earth merupakan aplikasi Google untuk menjelajahi bumi, maka Google Moon bisa digunakan untuk menjelajahi permukaan bulan.

Termasuk “bekas” dan rekam jejak pendaratan Neil Amstrong dengan Apollo 11-nya sampai pada Apollo 17.

Google Moon sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak 20 Juli 2009.
Namun sepertinya belum cukup familiar dan popular di negeri ini.

Nah, jika anda termasuk orang yang tertarik dengan segala hal yang berbau luar angkasa, ada baiknya memanfaatkan fasilitas Google ini.

Cara menggunakan Google Moon sangat mudah, layaknya anda menggunakan Google Earth.Yang anda butuhkan hanyalah akun Google saja.

Ketika anda sudah punya akun Google, dan ketika anda telah masuk dalam aplikasi ini maka anda akan secara bebas dan leluasa menjelajahi permukaan bulan secara online.
Anda bisa merunut balik lokasi-lokasi pendaratan Apollo 11 yang ditandai dengan bendera-bendera kecil, sehingga mudah untuk kita kenali.
Berikut informasi detailnya, mulai dari kru misi, tanggal pendaratan, hingga foto-foto jejak pendaratan, termasuk juga melingkupi fitur klip suara dan link untuk menyaksikan video dari para astronot pada saat mereka mendarat.
Anda juga bisa melihat kawah-kawah dipermukaan bulan dengan sangat jelas, serta kumpulan grafik topografis dan geologis bulan lainnya.

Dan untuk tujuan ini Google Moon dilengkapi fitur-fitur canggih, antara lain :

- Fitur Apollo mode
- Fitur Visible
- Fitur Elevation
- Dan vitur Chart

Dengan fitur-fitur Google Moon tersebut anda akan bisa menjadi penjelajah bulan, kemana anda suka, saat ini juga – gratis lagi.

Jadi mengapa tunggu lama-lama ?
Gunakan Google Moon untuk berpetualang menjalajahi permukaan bulan.
Jika tertarik langsung masuk saja ke tautan ini :
> https://www.google.com/moon/

You may like these posts