Cara Mudah Mengakses Situs Yang Diblokir

Cara Mudah Mengakses Situs Yang Diblokir

Untuk mencegah dan menanggulangi dampak negatif penggunaan internet – yang benar-benar bebas – dan dianggap berbahaya bagi perkembangan generasi muda, maka pemerintah mengambil beberapa tindakan yang dirasa perlu. Salah satu diantaranya adalah dengan memblokir situs-situs atau laman web yang dianggap berbahaya atau tidak pantas.

Dalam kategori ini, laman web yang paling banyak diblokir adalah situs atau laman yang memuat konten dewasa. Juga situs atau laman yang dianggap mengandung sara, kekerasan ataupun provokasi.
Meski tidak semua situs yang dianggap berbahaya ini bisa diblokir, namun tindakan pemerintah ini memang cukup masuk akal, setidaknya untuk meminimalisasi.

Namun pada kenyataannya memang ada beberapa situs atau laman web yang tidak sepenuhnya memuat kategori tersebut , ikut juga diblokir, karena beberapa alasan.
Padahal bagi pengguna, konten yang termuat dalam situs web tersebut cukup dibutuhkan ( tentu saja bukan konten dewasa ). Sehingga terkadang, pengguna menemui kendala tersendiri dalam hal ini.

Nah jika suatu saat menemui hal seperti ini, Trik cara mudah mengakses laman web yang diblokir yang berikut ini mungkin bisa membantu anda ( dengan catatan bukan untuk mengakses laman dewasa ).

Cara untuk mengakses laman situs yang diblokir sebenarnya cukup sederhana.

Intinya dengan menggunakan menggunakan alamat IP atau IP address dari beberapa negara lain yang memiliki kebebasan lebih, dengan IP address dari Amerika misalnya.
Dan untuk meng gunakan IP address dari negara lain ini dapat dilakukan baik dengan cara manual ataupun dengan cara otomatis.

● Untuk merubah dan menggunakan IP addres secara manual

Untuk menggunakan IP addres dari negara lain secara manual, anda dapat langsung mengganti settingan IP adress pada settingan di browser yang digunakan. Tentu saja anda harus tahu terlebih dulu alamat IP nya. Catat lalu gantikan pada settingan browser.

● Untuk menggunakan IP addres secara otomatis

Untuk menggunakan IP addres secara dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dengan menggunakan software ip hider seperti hotspot shield dan super hide ip.
Sebagai contoh, menggunakan Software hotspot shield, versi gratisan. Dengan gratis ini anda bisa mengakses situs dengan IP address yang beralamat di Amerika.
Sebagai langkah awal, download software gratis IP addres Hotspot shield.
Setelah terunduh, ekstrak lalu install. Setelah itu jalankan internet seperti biasanya.
Namun kali ini anda sudah bisa mengakses laman situs yang diblokir.

Yang dibawah ini juga tidak kalah menariknya :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments