-->

Tak Perlu Jadi Mata-Mata, Menyadap HP Ternyata Tidak Susah Caranya

Saat ini kasus penyadapan HP di Indonesia yang melibatkan Australia makin panas-panasnya.

Kasus mata-mata ini mulai terkuak ketika salah seorang agen mengoceh bahwa Amerika telah bekerja sama dengan Australia ( sebenarnya masih ada beberapa Negara lagi lainnya ) telah menyadap lalu lintas telepon yang dilakukan oleh para pejabat Negara Indonesia, bahkan dalam hal ini termasuk lalu lintas HP ibu Negara.

( Padahal sebelumnya, situs presiden SBY juga diretas ).

Kasus ini makin memanas karena Australia bersikokoh dengan pendiriannya. Bahkan setelah presiden SBY mengirimkan surat kenegaraan resmi, Perdana Menteri Australia tetap tidak mencantumkan permintaan maaf pada surat balasannya ( meski sebenarnya sudah banyak diduga ! ).

Konon kuat diduga mereka menyadap lalu lintas HP para pejabat Indonsia – termasuk ibu Negara – bekerja sama dengan operator layanan dan atau dengan melalui beberapa perangkat lunak yang ditanamkan. Informasi terakhir menyatakan bahwa AS memang mempunyai sebuah pangkalan khusus yang berlokasi di Guam yang dapat memantau lalu lintas telekomunikasi nirkabel atau melalui kabel optic bawah laut dari seluruh dunia ( termasuk Indonesia ).

Kenyataan bahwa AS ( dan Australia ) dapat melakukan penyadapan lalu lintas HP dari seluruh dunia memang dapat dimaklumi, karena Negara ini mempunyai dukungan sumber daya yang sangat memadai. Meski hal ini dapat dikatakan sebagai tindakan pengkhianatan yang memalukan jika dilakukan kepada sebuah Negara yang dianggap “sahabat”.

Namun, teknologi sadap menyadap handphone / ponsel / HP sebenarnya bukan hanya monopoli Negara-negara tersebut saja. Karena pada dasarnya sadap menyadap handphone / HP ini dapat dilakukan oleh siapa saja.

Termasuk anda !

Meski tidak secanggih teknologi yang dipunya AS dan sekutunya, sebagai pengetahuan dan berjaga-jaga, menyadap lalu lintas handphone seseorang dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Dan yang berikut ini adalah diantaranya :

● untuk HP / handphone / Ponsel N0-k1a

- HP penyadap dan HP target harus memiliki aplikasi Simbyan smsanywherelite.sis.
Dan jika belum, maka anda harus “menanamkannya” di dalamnya. ( Caranya terserah anda ). Anda bisa download aplikasi tersebut secara gratis.
- Setelah aplikasi diinstal, anda tidak bisa melihat program maupun ikon aplikasi tersebut dalam ponsel. Seluruh pengontrolan harus lewat sms. Mulai pengaktifan dan mematikan program, ubah password, sampai mengirim sms ke ponsel lain.
- Siapkan HP anda ( HP Penyadap ) dan target anda
- Aktifkan aplikasi di ponsel target dengan mengetik sms -[ SA(spasi)(password)(spasi)ON ]-. Panjang password maksimal 8 karakter.
- Contoh : dengan mengetikkan SA 123456 ON. Kemudian kirim sms ini ke nomor ponsel penyadap. Sedang untuk mematikannya, ketik SA 123456 OFF
- Untuk menyadap HP target, dimana setiap sms yang masuk di HP target akan selalu diteruskan ke HP penyadap, ketikkan sms ini di HP target : SA(spasi)(password)(spasi)R1, misal SA 1234567 R1.
Untuk mematikan fungsi ini ganti parameter di belakang “R” menjadi nol.
- Jika menginginkan untuk meneruskan setiap sms yang keluar, kirimkan sms bertuliskan SA 1234567 S1 ke nomer HP target.
Untuk mematikan fungsi, dengan mengirim SMS SA 1234567 S0
- Maka sekarang, setiap HP target menerima dan atau mengirim sms, HP penyadap anda akan mendapat terusannya sama persis dengan sms yang aslinya.

Menyadap Bebe dengan iSpy

Cara lainnya adalah dengan menggunakan sebuah software. Sebagai contoh adalah aAplikasi iSPY yang dapat digunakan untuk menyadap HP Bebe. iSpy sendiri adalah sebuah perangkat lunak hibrid yang memungkinkan memantau Bebe secara real time. Dilengkapi dengan sistem unik yang mampu mencatat semua kegiatan pengguna Bebe dalam mode tersembunyi.
Yang perlu dilakukan hanyalah : instal aplikasi ini ke Bebe.
Setelah diinstal. semua SMS, panggilan, dan chatting bisa direkam dan disimpan. Jika ingin melihat data yang disimpan, kunjungi aplikasi dan masukkan password untuk melihat log aktivitas. Aplikasi iSPY dilindungi Password dan dilengkapi dengan Icon dan nama yang bisa disamarkan.
Beberapa fitur Aplikasi penyadap bebe ini antara lain :

- Panggilan Masuk, Setiap nomor masuk dan keluar akan dicatat
- SMS Login: Setiap kegiatan SMS dicatat
- E-Mail Log: Semua email keluar masuk dicatat
- Media Login: Semua foto yang diambil atau dilihat pada perangkat dicatat dan dapat dilihat kembali.
- Sistem File: Menyimpan dan melacak semua perubahan file
- Aplikasi Log: Catatan semua aplikasi yang dikunjungi
- Password yang dilindungi
- Customizable Icon dan Nama.

Disamping dengan aplikasi iSpy, untuk menyadap HP orang lain ternyata masih banyak terdapat aplikasi lainnya yang dapat digunakan.
Dan di bawah ini adalah beberapa di antaranya :

SMS Anywhere

Sesuai namanya Aplikasi ini akan meneruskan semua SMS yang dikirim dan diterima ponsel target ke ponsel penyadap. Aplikasi ini tidak akan terlihat di layar ponsel.

Mobile-Spy

Dapat digunakan untuk memonitor aktifitas log sms dan telepon secara diam-diam. Untuk ponsel berbasis Windows Smartphone.

BT TeRoR

Namanya agak serem. Aplikasi ini memanipulasi Bluetooth dari ponsel untuk mengirimkan data ke ponsel target secara berulang, bahkan ketika ponsel target menolak. Cara menolaknya hanyalah dengan mematikan Bluetooth

BT Info (ftp_bt 1.05 J2ME)

Aplikasi ini sangat canggih. Tidak hanya menyadap SMS, aplikasi ini bahkan mampu mengendalikan semua fungsi ponsel. Mulai akses keypad, dialing, phonebook, volume, profile, alarm, kamera, master reset sampai mematikan ponsel. Kekurangannya, penyadapan hanya dilakukan kurang dari jarak 10 meter atau sebatas jangkauan Bluetooth

Mobile Secuware

Mobile Secure dibekali fitur penyadap Remote Monitoring. Juga dilengkapi kemampuan anti maling,

TimedSpy

Bisa digunakan sebagai peralatan pengintai. Kamera ponsel juga bisa diatur untuk melakukan pemotretan pada interval waktu berbeda, lalu mengirimkan langsung ke nomor ponsel, via mms.

Xelnex Lite

Dapat digunakan merekam pembicaraan telepon keluar masuk dan terjaga kerahasiaannya. Lokasi penyimpanan dapat disetting pada ponsel atau kartu memori.

Magic Blue Hack

Aplikasi ini menyediakan fitur Make Call, Send SMS, Phonebook, Write Phonebook, Answer Call dan Hang Call.

Call Recorder dan ALGAYA Call Magic

Aplikasi ini untuk merekam dialog telepon, dan jika dikombinasi dengan ALGAYA Call Magic, maka ponsel ecara otomatis dapat menjawab sambungan telepon tanpa menekan tombol dan tanpa bunyi ringtone.

Mobiscope Beta

Mobiscope beta memungkinkan pengguna ponsel mengakses kamera PC (webcam) lewat ponsel, secara mudah dan amaan. Juga dilengkapi fitur sensor gerak dan scheduler, untuk merekam situasi pada waktu tertentu.

Sangat direkomendasikan untuk disimak :
> Inilah cara hindari kanker dari radiasi ponsel

Mau silahkan mecoba ?

Catatan : Mohon maaf, link untuk download software-nya memang sengaja tidak disertakan. Tapi anda bisa dengan mudah mencarinya.

You may like these posts