-->

Inilah 5 Smartphone Android Canggih Tahan Air

Semakin hari, perkembangan ponsel semakin canggih dan makin canggih. Telepone seluler ( ponsel ) tidak lagi hanya dibuat bertelepon dan SMS belaka, tapi sudah bisa digunakan untuk “segalanya”. Itulah sebabnya sebutannya kemudian berubah menjadi smartphone atau telephone (seluler) pintar.
Dan smartphone pun makin hari makin ditingkatkan spesifikasi dan fungsinya.

Namun , sebagaimana laiknya perangkat elektronik lainnya, yang menggunakan rangkaian komponen arus listrik ( lemah ), salah satu kelemahan tipikal dari smartphone ( pada umumnya ) adalah daya tahannya terhadap air.

Hampir sebagain besar smartphone yang beredar di pasaran tidak tahan ( kedap ) terhadap air.
Padahal, pengguna juga mempunyai aktivitas di luar ruangan. Sedangkan datangnya hujan tidak bisa diatur-atur seenak hati oleh manusia.

Sehingga ketika menemui kondisi seperti ini, mau tidak mau smartphone menjadi basah dan atau malah kemasukan air. Dan jika hal ini terjadi, sedangkan pengguna kurang hati-hati dalam menangani smartphone-nya, habis sudah.
Smartphone biasanya mengalami short circuit, sehingga kurang berfungsi atau malah tidak berfungsi sama sekali.
Sebaiknya lihat juga :

Menjawab masalah itu, beberapa pabrikan sebenarnya telah memproduksi perangkat smartphone yang tahan ( kedap ) air.
Sebagian dari anda mungkin telah mengetahui atau semuanya, smartphone apa yang tahan air.
Namun bisa jadi, ada sebagian dari anda yang belum mengetahuinya.

Maka inilah 5 Smartphone Android Canggih Tahan Air :

1. Sony Experia Z

Mengusung layar 5 inci dan prosesor S4 Pro 1,5 GHz quad-core, 2 GB RAM.
Data yang bisa ditampung media internalnya mencapai 16 GB, dan masih bisa diexpand dengan microSD sampai 64 GB. OS-nya menggunakan Android 4.1.2 Jellybean dengan sangat smooth.
Kamera utama berkuatan 13 MP sedangkan kamera sekunder 2 MP. Boleh dikatakan sony experia Z ini merupakan smartphone tahan air yang the best.

2. Sony Xperia Go

Memiliki prosesor dual-core 1 GHz, 512 MB RAM. Memori internal 8 GB dan bisa ditambah memori microSD sampai 32 MB. Kamera 5 MP. OS Jellybean.

3. Samsung Galaxy Xcover 2

Ponsel Android tahan air memiliki kemampuan adventure.
Prosesornya mampu berjalan pada kecepatan 1 GHz berinti ganda, meski RAM nya “hanya” yakni 1 GB. Dilengkapi kamera 5 MP. Data dapat disimpan pada memori internal sebesar 4 GB , namun bisa diekspansi hingga 32 GB dengan microSD.

4. HTC Butterfly

Ponsel dari Taiwan ini termasuk ponsel android tahan air terbaik. HTC Butterfly memilik layar 5 inci. Procesor Krait 1,5 GHz berinti empat, 2 GB RAM, dengan OS Android 4.1.1 Jellybean.
Touchscreen-nya berteknologi Super LCD3.
Hasil jepretan Kamera utama 8 MP, dapat disimpan pada memori internal berkapasitas 16 GB, dan bisa diekspansi sampai 32 GB dengan tambahan microSD.

5. Huawei Ascend D2

Meski made in China ( yang sering diremehkan ), Huawei Ascend D2 termasuk Android tahan air yang cukup mumpuni. Dilengkapi prosesor quad-core 1,5 GHz, dengan lebar layar sentuh kapasitif 5 inci-nya. Kamera 13 MP terletak di badan belakang Ascend D2. Sedangkan kamera sekunder berkekuatan 1,3 MP terletak di atas layar. Dengan OS Jellybean 4.1.
Media penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB, namun tidak dilengkapi slot kartu microSD.

Itulah 5 Smartphone Android Canggih Tahan Air. Mana pilihan anda ?

Terserah selera anda. Dan juga tebal tipis kantongnya.

You may like these posts