-->

5 Cara Mudah Untuk Mempercepat Android Yang Lelet

Android anda lelet ?
Jika jawabannya “iya” , tanpa perlu panjang lebar – jika banyak ba-bi-bu itu artinya, artikel ini sama leletnya - sebaiknya simak saja artikel di bawah ini.

Lakukan 5 Cara Mudah Ini Untuk Mempercepat Android Anda yang lelet :

1. Jangan gunakan wallpaper bergerak ( Live Wallpaper )
Menggunakan wall paper bergerak ( live wallpaper ) pada tampilan muka memang tampak menarik. Namun sebaiknya jangan digunakan.
Mengapa ?
Sebab :
- live wallpaper akan menjadikan baterai ponsel semakin cepat habis
- Selain itu, live wallpaper akan memperlambat kinerja Android, sehingga Android menjadi lelet

2. Hilangkan Aplikasi yang tidak dibutuhkan
Para pengguna Android memang sering tergoda dengan begitu banyaknya aplikasi yang disediakan. Sehingga dengan enaknya kemudian menginstall aplikasi yang ditawarkan tanpa banyak pertimbangan.
Padahal tanpa disadari menginstal aplikasi-aplikasi yang tidak benar-benar dibutuhkan akan dapat menjadikan perangkat Android lelet.
Dan semakin banyak aplikasi yang diinstal maka akan semakin lelet. Karena itu hilangkan saja aplikasi yang tidak butuhkan.
Gunakan aplikasi seperlunya saja.
3. Matikan Animasi
Selain masalah aplikasi, adanya animasi yang berjalan pada perangkat Android juga akan membuatnya lelet. Karena itu sebaiknya matikan saja animasi (jika ada ).
Caranya :
Pilih menu setting : Developer options lalu seting off pada pilihan animasi, yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.

4. Batasi penggunaan Widget
Apa itu widget ?
Widget adalah sebuah shortcut dari ikon yang menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter yang selalu mengambil dan menampilkan sejumlah informasi secara realtime, maka jika semakin banyak widget yang bekerja aktif akibatnya akan menurunkan kinerja Adroid. Jadi batasi penggunaan widget pada perangkat Android anda.

5. Periksa memori eksternal
Sebenarnya smartphone Android keluaran terbaru pada umumnya sudah dibekali dengan memori eksternal yang cukup besar 4GB atau bahkan 8 GB.
Namun memori internal segede itu terkadang masih kurang juga. Karena itulah pengguna Android pada umumnya lalu menggunakan memori eksternal microSD.
Yang jarang disadari adalah masalah kualitas micro SD yang digunakan. Penggunaan microSD yang memiliki kualitas rendah akan memicu perangkat android menjadi lelet.
Jika memang perlu menggunakan memori eksternal, sebaiknya gunakan micro SD yang berkualitas tinggi.
Selesai.

Atau mau lihat juga yang ( tak kalah menariknya ) ini ?

You may like these posts