-->

Efek Negatif Minum Soda Gembira Atau Susu Soda Bagi Kesehatan

Anda pasti tahu bukan minuman susu soda atau sering disebut juga dengan minuman soda gembira ? Susu soda atau soda gembira ini termasuk minuman favorit anak muda, sebab minuman ini boleh dikata cocok diminum di segala suasana.
Di cuaca yang panas, dengan adanya soda menjadikan minuman ini terasa sangat menyegarkan.
Minuman ini juga tidak kalah enaknya ketika diminum saat hujan sebab di dalamnya ada susu.

Terlebih lagi, bagi para perokok biasanya sangat kenal dengan minuman susu soda ini. Sebab susu soda atau soda gembira dipercaya mampu “membersihkan” paru-paru akibat asap rokok.
Meski belum ada penelitian medis yang detil tentang hal ini, namun khasiat susu soda dalam “membersihkan” paru-paru memang bisa dirasakan hasilnya.
Beberapa saat setelah mengkonsumsi minuman ini, dada rasanya lebih lapang dan segar. Terutama jika dikonsumsi secara rutin.

Namun ternyata, selain dianggap memiliki khasiat untuk membersihkan paru-paru akibat merokok, mengkonsumsi susu soda atau soda gembira ini ternyata ada efek negatifnya bagi kesehatan ( terutama juga jika dikonsumsi secara rutin ).

Mengapa ?
Sebab minuman susu soda terdiri dari 2 macam bahan, susu yang dicampur dengan minuman bersoda.
Susu ( hampir semua susu ) diketahui memiliki kandungan Calsium ( Ca ) yang cukup tinggi, dan bahan ini memang dibutuhkan oleh tubuh.
Sedangkan minuman bersoda, memiliki dan dapat melepaskan Karbonat atau CO3 .
Dan ketika kedua bahan ini bertemu, maka dapat bereaksi membentuk senyawa Calsium Carbonat atau CaCO3.
Lalu apa efek senyawa Calsium Carbonat atau CaCO3 bagi tubuh ?


● Minuman susu soda dapat berdampak pada batu ginjal

Calsium Carbonat termasuk senyawa yang susah larut dan sulit diserap tubuh. Oleh karena itu ketika senyawa Calsium Carbonat secara terus-menerus masuk ke dalam tubuh maka senyawa ini akan mengendap pada ginjal. Akibatnya, selain ginjal harus bekerja lebih keras, pada jangka panjang, sangat mungkin menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

● Minuman susu soda dapat berdampak meningkatnya resiko terkena penyakit Osteoporosis

Pada minuman soda sendiri umumnya memiliki kandungan Asam Phospor yang cukup tinggi. Yang ketika diminum dapat “mengikis” Calsium yang terdapat pada gigi dan tulang untuk mencapai kesetimbangannya. Dan ketika hal ini terjadi secara terus menerus maka akan meningkatkan resiko terkena penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Itulah beberapa efek negatif mengkonsumsi minuman Soda Gembira atau Susu Soda bagi kesehatan. Bukannya tidak boleh mengkonsumsi minuman ini, namun sebaiknya tidak dilakukan secara rutin dan terus menerus sehingga malah membahayakan kesehatan tubuh.


Jangan sampai terlewat, simak juga :

You may like these posts

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"