-->

6 Cara Mudah Dan Murah Mendekorasi Rumah Namun Berkesan Mewah

Setiap keluarga pada umumnya menginginkan dan menghendaki agar rumah tempat tinggalnya bisa terlihat indah. Sekurang-kurangnya, terasa enak dan nyaman untuk ditempati. Dan syukur-syukur bisa tampak mentereng, glamour dan mewah.

Khusus untuk yang terakhir, kendalanya adalah tidak semua keluarga mempunyai dana yang cukup untuk mendandani dan “menyulap” rumahnya hingga tampak terlihat mewah. Sebab anggapan umumnya, untuk menjadikan tampilan rumah yang mewah tentu dibutuhkan dana dan anggaran yang besar.
Lalu dari mana dana tersebut ?
Tetapi, jangan salah.
Dengan langkah-langkah yang tepat anda bisa mendekorasi rumah anda sehingga tampak mewah. Dan untuk hal ini tidak dibutuhkan dana yang besar.
Bahkan bisa dikata sangat murah, caranya pun sangat mudah.
Apa saja langkahnya ?

Berikut 6 Cara Mudah Dan Murah Mendekorasi Rumah Namun Berkesan Mewah :

1. Gunakan bunga segar pada interior rumah

Anda lihat bagian dalam hotel-hotel berbintang atau rumah yang memang mewah.
Perhatikan. Umumnya akan anda dapati hiasan bunga segar di dalamnya.
Karena itu cobalah hiasi interior rumah anda dengan seikat bunga segar.
Letakkan dalam vas yang sesuai nan cantik. Letakkan di tempat yang tepat dan cukup mencolok.
Tidak perlu mahal-mahal. Anda bisa membeli bunga potong dari pasar tradisional. Atau bahkan mengambil dari pekarangan rumah anda.

2. Gunakan tekstur yang bervariasi dalam rumah

Menggunakan sofa, bantal dan kursi dengan warna dan tekstur yang sama akan manjadikan tampilan yang datar dan monoton.
Karena itu cobalah menggunakan variasi tekstur yang lebih bervariasi, di ruang tamu misalnya. Dengan adanya tekstur yang bervariasi bisa menjadikan isi rumah lebih “kaya”.
Namun tentu saja harus berhati-hati agar malah tidak terlalu ramai.

3. Mengapa tidak mencoba menggantung gorden anda tinggi-tinggi.

Mengapa ?
Coba perhatikan, rumah-rumah atau hunian yang mewah rata-rata mimiliki ukuran bangunan yang tinggi juga besar. Dan memang, bangunan yang tinggi besar selain tampak gagah juga mengesankan suatu kemewahan.
Jadi mengapa anda tidak menipu pandangan mata dengan menggantungkan tinggi-tinggi gorden anda ? Sehingga ruangan anda tampak lebih tinggi dan lebih besar ?

4. Tata dan rapikan interior rumah

Masalah interior rumah memang sangat tergantung pada selera. Namun sebagai pedoman sederhana, pilih dan gunakan koleksi yeng bisa memberikan kesan chic untuk dipajang.
Gunakan seperlunya, singkirkan saja barang tidak terpakai dan menumpuk. Terlalu banyak hiasan dan pajangan justru menjadikan rumah anda terkesan murahan.
Selain itu tempatkan dan atur sedemikian rupa sehingga tampak enak dan nyaman ketika dipandang mata.
Lihat juga :

5. Pilih warna cat rumah yang sesuai dan tepat

Mengapa ?
Karena warna cat akan bisa memberi kesan pada pandangan pertama. Sebab warna cat menempati porsi yang paling besar dalam suatu ruangan.
Karena itu, berhati-hatilah dalam memilih warna dinding anda. Sebagai pedoman sederhana, pertimbangkan nuansa apa yang anda inginkan. Warna yang tepat adalah warna yang bisa memberi kesan padu dan selaras dengan perabotannya, sehingga rumah anda akan tampak lebih "wah" ( meskipun sebenarnya harganya "miring" ).

6. Gunakan juga Area Rug

Dengan menggunakan area rug bisa untuk menambahkan kehangatan, tekstur, dan warna dalam ruangan. Selain kenyamanan, akan bisa tercipta h nuansa kemewahan di dalamnya.
Lampshade atau tudung lampu cantik, juga bisa menjadi pilihan. Sebuah tudung lampu yang cantik dan sesuai akan mempermewah interior rumah.

Mengapa anda tidak melihat juga :