-->

Terkuak ! Praktek Perdukunan Pada Pertandingan Catur Dunia

Pernah lihat film The God Aof Gamblers ?
Apa yang terjadi pada pertandingan catur dunia ini benar-benar mirip dengan filmnya Stephen Chow, The God Of Gambler. Dimana Stephen Chow dengan kekuatan supranatural berusaha memenangi perjudian yang dilakukannya. Dan berhasil menang.

Tidak banyak orang menyangka dan yang tahu jika di dunia nyata, bahkan di dunia barat yang sangat terkenal rasioanalitas dan keilmiahannya ternyata juga mempercayai dan mempergunakan kekuatan supranatural. ( Kalau di negara kita sebutan kerennya adalah “dukun” ).

Namun fakta yang terungkap dalam sebuah pertandingan catur tingkat dunia antara Bobby Fischer melawan Boris Spassky di Reykjavi, ternyata juga telah terjadi ‘peperangan supranatural’.

Keterlibatan kekuatan supranatural tersebut tercium ketika setelah bermain dua babak, Fischer yang menantang Spassky kala itu , merasakan adanya keanehan di dalam konsentrasinya.
Sehingga pada Dua babak pertama Fischer kalah. Fischer kemudian teringat sebuah proyek supranatural yang tengah dikembangkan Profesor Russel Targ, sepupu Fischer, yang salah satunya berusaha mempengaruhi pemikiran orang lain dalam jarak jauh.
Apalagi Fischer juga mengetahui jika lawannya ini membawa serta sejumlah orang di dalam rombongannya yang dicurigai sebagai paranormal alias dukun.

Karena itu, dengan tegas Fischer kemudian menyatakan jika Spassky telah berusaha mengganggu konsentrasinya dengan praktek perdukunan melalui sejumlah paranormal yang dibawanya, sehingga dua babak awal dia bisa dikalahkan dengan cepat. Fischer kemudian minta agar disediakan sebuah ruangan tertutup yang dilapisi dengan elemen metal tertentu agar tidak ada gelombang apa pun yang mampu mempengaruhi otaknya.
Dan jika permintaannya ini ditolak, maka Fischer tidak akan bersedia melanjutkan pertandingan.
Pada akhirnya, pihak penyelenggara pun memenuhi permintaan Fischer tersebut.

Dan benar saja. Setelah bermain di ruangan tertutup seperti yang dimintanya, Fischer mulai meraih kemenangan pertamanya dan akhirnya berhasil mengalahkan Spassky. Sehingga pada akhirnya sejarah pun mencatat, bahwa Bobby Fischer merupakan juara dunia catur termuda sepanjang zaman. Dan ketika pulang ke Amerika, Fischer disambut bagaikan pahlawan.

Di depan wartawan, dengan tegas Fischer menyatakan jika Uni Soviet ( waktu itu ) telah menggunakan kekuatan supranatural dalam berbagai kegiatannya, termasuk olahraga dan intelijen. Jika Amerika tidak mengikuti langkah Soviet dalam hal ini, maka Amerika akan kalah dalam Perang Dingin.

Apa yang disampaikan Fischer disambut baik warga Amerika.

Ketenarannya akhirnya memaksa Kongres untuk menyediakan anggaran yang besar untuk membiayai upaya penelitian dan pengembangan tingkat lanjut proyek yang tidak lazim tersebut.
Proyek ini kelak dikenal sebagai Stargate Project yang dipimpin oleh Profesor Russel Targ, sepupu Fischer, bersama Hall Puthoff.
Sosok Bobby James Fischer sendiri penuh kontroversi.

Walau lahir dan besar di AS, dia sangat vokal menentang berbagai kebijakan pemerintahnya terutama berkaitan dengan kapitalisme dan imperialisme. Bahkan walau di dalam dirinya mengalir darah Yahudi, Fischer sangat anti gerakan Zionis-Yahudi. Fischer merupakan satu-satunya pecatur kelahiran AS yang pernah menjadi Juara Catur Dunia (1972-1975).
Selain itu dia juga dikenal sebagai salah seorang tokoh Perang Dingin, setelah mengalahkan Grandmaster Boris Spassky (Uni Soviet), pemegang juara dunia, di tahun 1972 di Reykjavik.

Lihat juga :

You may like these posts