-->

Apakah Gmail Bisa Digunakan Untuk Mengirim Dan Menerima Uang ?

Berbeda dengan layanan mesin pencari yang saat ini dirajai oleh Google Search, menurut data terakhir, sampai saat ini jumlah pengguna layanan email yang terbesar masih dipegang oleh Yahoo, dengan Yahoo mail-nya. Nomor dua, Gmail milik Google.

Karena itulah untuk “mengejar ketertinggalannya” itulah Google – Gmail khususnya – terus berupaya melakukan gebrakan baru dan berinovasi.

Salah satu inovasi yang dilakukan Google, bisa jadi terinspirasi oleh adanya sebuah pertanyaan, Apakah Gmail Bisa Digunakan Untuk Mengirim atau Menerima Uang ?

Atau bisa jadi juga karena terinspirasi oleh sebuah teknologi perbankan terbaru yang dikembangkan di Inggris.
Dimana seseorang bisa mencairkan sebuah check hanya dengan menggunakan ponsel.
Bisa dilihat di bawah ini :

Karena itulah Google dikabarkan meluncurkan sebuah aplikasi sebagai cara baru untuk mempermudah pembayaran bagi yang kesulitan untuk membayar dengan uang tunai.

Dan layanan dari Google ini pada tahap awal, diberlakukan di Inggris juga. Nama program aplikasinya dinamakan Google Wallet. Sistem pengiriman uang dari Google Wallet.

Secara garis besar, cara kerjanya adalah seperti menyertakan sebuah lampiran pada Gmail. Ketika akun pengguna Gmail telah terkait dengan akun Google Wallet, yang perlu dilakukan pengguna hanyalah meng- attach atau melampirkan kas elektronik pada email.
Enaknya, pemilik Akun Google Wallet ini bisa menghubungkannya dengan rekening bank untuk memberi pilihan pada pengguna mentransfer uang dalam bentuk virtual dana Google dan rekening bank.
Bahkan pengguna yang belum memiliki akun Gmail – pun juga bisa menerima uang, yang perlu mereka lakukan adalah membuka layanan Google Wallet dan menautkannya ke kartu debit atau akun bank mereka

Dan sebagaimana TOS Google lainnya, meski Google Wallet ini bisa digunakan oleh semua pengguna Gmail, salah satu syarat utamanya adalah pengguna harus berusia minimal 18 tahun, di Inggris. Dalam pengumuman resmi di situs mereka, Google membuat pernyataan bahwa layanan baru Google Wallet ini gratis.

Lihat juga :

You may like these posts