-->

Negara Yang Biaya Pendidikannya Paling Mahal Di Dunia

Dewasa ini, mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia sebenarnya boleh dikatakan sudah cukup baik. Banyak universitas atau perguruan tinggi yang sudah mampu bersaing dengan universitas dari luar negeri. Bahkan beberapa universitas di Indonesia sudah mampu menduduki peringkat Universitas terbaik di dunia.

Namun, minat para pemuda – pemudi Indonesia yang ingin belajar di luar negeri sepertinya juga masih cukup ( atau semakin ?) tinggi.
Memang banyak alasan, mengapa mereka cenderung memilih untuk bersekolah ke luar negeri.
Mulai dari alasan sebuah keharusan ( karena kebetulan di universitas Indonesia belum ada program studinya, karena alasan orang tua, ataupun bahkan karena gengsi semata ).

Meskipun jika dihitung-hitung, untuk bersekolah di luar negeri selalu dibutuhkan biaya yang jauh lebih besar jika dibandingkan bersekolah di dalam negeri.

Namun karena beberapa alasan itu pula, maka terkadang mau tidak mau seseorang “harus” belajar di luar negeri.
Bagi yang mempunyai orang tua kaya raya, tentu tidak terlalu mempermasalahkan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan.
Tapi lain cerita, bagi mereka yang pas-pasan.
Harus pintar-pintar untuk mensiasati hal ini.
Sebab sebagaimana sudah lazim diketahui, bahwa Negara-negara di luar Indonesia, yang umumnya termasuk dalam Negara maju, seperti Amerika, Negara-negara Eropa dan juga Australia, biaya hidupnya sangat tinggi. Yang mana hal ini tentu sangat berpengaruh kepada biaya keseluruhan ketika seseorang memutuskan untuk bersekolah / kuliah di luar negeri. Termasuk biaya yang harus dikeluarkan selama menempuh pendidikan.

Karena itulah jika anda kebetulan sedang atau akan memutuskan untuk bersekolah / kuliah di luar negeri, sangat disarankan jika anda mencari informasi sebanyak mungkin tentang Negara dimana anda akan bersekolah nanti.
Informasi yang dibutuhkan tidak hanya tentang bagaimana dan seluk beluk sekolah yang anda tuju, namun juga menyangkut berapa besar biaya hidup yang harus anda keluarkan nanti, jika anda bersekolah di Negara itu.

Dari berbagai negara yang sering dijadikan target favorit untuk bersekolah / kuliah di luar negeri, dari berbagai sumber yang berhasil dikumpulkan, berikut adalah Negara-negara yang memiliki biaya hidup paling tinggi ( termasuk biaya selama menempuh pendidikan ).

Diurutkan mulai dari Negara yang paling mahal, sampai yang termurah :
1. Australia
2. Amerika Serikat
3. Inggris
4. Uni Emirat Arab
5. Kanada
6. Singapura
7. Hongkong
8. Jepang
9. Rusia
10. China
11. Taiwan
12. Spanyol
13. Jerman

Itulah peringkat Negara yang memiliki biaya pendidikan paling mahal di dunia. Jadi sekarang terserah pilihan anda.

Simak juga :

You may like these posts