-->

Google Luncurkan Nexus 6 dan OS Canggih Terbaru ?

Bagi para penggemar Android dan atau gadget keluaran Google lainnya, kabar terbaru yang baru saja dirilis ini mungkin bisa menjadi sebuah kabar gembira. Kabar terbaru ini muncul dari ajang pameran teknologi ponsel dunia yang berlangsung di Spanyol.

Pada sebuah ajang pameran teknologi ponsel tingkat dunia yang dinamakan dengan Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digelar di Barcelona, negeri para matador, banyak sekali rumor-rumor terbaru tentang rencana Google ke depan yang makin menyemarakkan kompetisi para pegiat teknologi tingkat dunia tersebut.

Salah satu rumor adalah adanya keputusan Google untuk merilis smartphone terbaru mereka, yaitu Nexus 6. Yang menjadi sangat menarik dari smartphone yang rumornya akan diluncurkan oleh Google ini adalah sistem operasi ( OS ) yang dipergunakan dalam Nexus 6 ini.


Pada saat perusahaan raksasa itu mulai “memaksa” semua vendor perangkat Android menggunakan system operasi KitKat, Nexus 6 justru akan mempergunakan sistem operasi yang lebih baru dari Google, yakni Android 4.5 Lollypop.

Sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya jika Google akan memerintahkan para pengguna seluruh perangkat Android untuk mengganti OS-nya dengan Android KitKat.
Namun belum habis “perintah” tersebut, perusahaan raksasa Google yang berbasis di Amerika ini malah memunculkan rumor panas dengan akan mengeluarkan sistem operasi terbaru mereka.

Rumor tentang adanya system operasi terbaru dari Google ini menguat setelah melihat begitu tingginya tingkat kompetisi pada perangkat wearable devices.
Karena itulah, Google memandang perlu adanya sebuah sistem operasi baru yang dapat mengotaki kinerja perangkat-perangkat mereka.

Sebagaimana telah diungkapkan oleh Cnet, Google merilis sebuah jam tangan pintar digital yang tidak menggunakan sistem operasi Android.
Acara rilis yang digelar tersebut bernama Google I/O. Banyak pihak yang menduga jika nantinya, sistem operasi terbaru dari Google tersebut kemungkinan tidak akan terlalu berbeda dengan Android.
Dan tentu saja, pasti akan dibuat open source yang dibekali oleh fitur Google Now.

Jangan ketinggalan simak juga :

You may like these posts