-->

Bagaimana Rasanya Dilayani Actroid Di Hotel ?

Selama ini anda pasti sudah mengenal dan begitu akrab dengan apa itu Android. Dan bahkan sudah dilayani dengan setia oleh ponsel pintar ini terutama dalam hal bertelekomunikasi. Tetapi anda mungkin belum tahu, bagaimana rasanya dilayani oleh Actroid, di hotel pula !

Apa itu Actroid ?
Anda pasti tahu bukan, pada beberapa dasa warsa terakhir ini teknologi robot sudah demikian berkembang sedemikian pesatnya.
Robot, yang dulunya digunakan terbatas pada bidang industri – terutama pada pekrjaan-pekerjaan yang berbahaya – kini sudah merambah ke berbagai bidang.
Anak-anak setingkat sekolah menengah atas kini bahkan sudah bisa membuat sebuah robot, meski sederhana.
Coba lihat juga :

Karena itulah ada sebuah hotel di Jepang yaitu hotel Henn-na di Nagasaki yang menggunakan “seorang” robot untuk melayani para kliennya. Dan robot ini bernama Actroid – yang berarti robot yang berlaku seperti manusia.

Dan karena ditempatkan pada bidang perhotelan, maka pihak hotel Henn-na mengungkapkan bahwa nantinya mayoritas robot actroid yang mereka gunakan adalah berwujud wanita, dan tentu saja … cantik.
Para Actroid ini nantinya dibekali dengan kemampuan untuk berkomunikasidengan menggunakan bahasa tubuh dan berekspresi meniru, mirip mimik wajah manusia.
Dan yang lebih “jos” selain menggoda pandangan mata, para Actroid ini juga diklaim mampu menguasai 4 bahasa yang berbeda, yaitu bahasa Jepang, Mandarin, Korea, dan Inggris.

Di hotel Henn-na, para Actroid yang cantik ini nantinya bertugas untuk melayani para tamunya, di berbagai bagian pelayanan hotel, mulai dari penerima tamu, pengantar tamu beserta barang bawaan, serta sebagai pelayan pengatar makanan ke kamar.
Rencananya hotel futuristis di Jepang ini akan mulai dibuka pada awal Juni tahun 2015 ini.

Sebagaimana dilansir dari laman The Telegraph, dijelaskan lebih lanjut bahwa robot actroid yang akan digunakan oleh hotel Henn-na merupakan hasil karya sebuah tim peneliti di Universitas Osaka.
Sedangkan untuk proses produksinya diserahkan pada perusahaan robotik terkenal yang bernama Kokoro di Jepang.
Namun hotel Henn-na akan tetap menyediakan staf manusia ( asli ), khusus bagi tamunya yang masih menginginkan sedikit 'sentuhan' manusiawi dalam pelayanan.

Sebagai informasi, hotel Henn-na terletak di kawasan taman hiburan Huis Ten Bosch yang berlokasi di Nagasaki, Jepang. Huis Ten Bosch sendiri merupakan sebuah taman hiburan bergaya perkotaan Belanda yang telah dibuka sejak tahun 1992 silam.
"Kami ingin menarik perhatian pengunjung dengan mengedepankan teknologi hotel cerdas, yang diharapkan bisa menyebar ke seluruh Jepang dan bahkan dunia," ungkap seorang juru bicara Huis Ten Bosch.

Namun tidak disebutkan apakah para Actroid yang cantik ini juga bisa melayani tamu hotel saat mereka di tempat tidur.

You may like these posts