-->

Jangan-Jangan SMS Anda Disadap ?

Anda termasuk orang-orang yang suka ber–SMS ?
Jika jawabannya “iya”, sebaiknya hati-hati dalam ber SMS.
Jangan sampai menuliskan kata-kata atau kalimat yang “sensitif”.
Sebab siapa tahu, karena kata-kata atau kalimat anda, SMS anda disadap Amerika dan anda termasuk dalam “orang yang dipantau”.

Apa pasalnya ?

Ribut-ribut tentang Edward Snowden, agen rahasia Amerika yang membelot memang telah berlalu. Namun imbas dan gaungnya telah membuka mata kita. Bahwa sesungguhnya tidak ada yang aman dalam dunia maya. Telepon para kepala negara saja bisa dengan mudah bisa disadap Amerika. Apalagi ponsel anda.

Mungkin anda berfikir bahwa, paling yang disadap adalah ponsel para pejabat negera atau informasi-informasi penting lainnya.
Bisa jadi “iya”.

Tapi tahukah anda bahwa menurut laporan media di Inggris, Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) telah mengumpulkan dan menyimpan 200 juta pesan singkat telepon ( SMS ) setiap harinya !

Dari seluruh dunia !
Coba bayangkan, betapa banyaknya.
Yang jika anda disuruh menghitung saja – apalagi membacanya - pasti tidak akan pernah mampu melakukannya.

Dengan menyadap 200 juta SMS setiap hari tersebut, maka NSA mengetahui semua rencana perjalananan, daftar kontak, serta transaksi-transaksi financial.

Dan yang cukup mencengangkan, termasuk hal-hal yang sifatnya pribadi lainnya.

Konon menurut sebuah sumber berita lainnya, untuk tujuan ini pihak Amerika memiliki unit super computer yang mampu melayani lalu lintas online sebanyak itu.
Mereka memantau ratusan juta, semua kalimat bahkan sampai pada kata-kata yang dianggap sensitif dan dianggap membahayakan keamanan negara ( Amerika tentunya ) berseliweran di internet setiap harinya.

Dan dari situ maka mereka menjadi “tahu segalanya”. Sebagaimana simbol yang tertera pada mata uang mereka, “all seighting eye”, si “mata satu yang melihat segalanya”.
Dan seperti biasanya, NSA mengatakan bahwa mereka "mengumpulkan data SMS sesuai hukum."

Karena itu, meski SMS tidak dilarang, ada baiknya jika bijaksana dalam menggunakannya.
Itung-itung, hemat pengeluaran pulsa anda.
Lihat juga :

You may like these posts