-->

Ease Gas Sebagai Alternatif Pengganti Elpiji 12 Kilogram

Mulai sekarang, mungkin ada baiknya jika anda mempertimbangkan untuk menggunakan Ease Gas sebagai alternatif pengganti Elpiji 12 kilogram.

Menyusul keputusan pemerintah untuk menaikkan harga elpiji kemasan 12 kg beberapa waktu lalu, menjadikan beberapa produk gas PERTAMINA yang selama ini kurang popular di masyarakat menyeruak di pasaran. Salah satu yang sedang gencar-gencarnya adalah Bright Gas.
Dimana dengan naiknya harga elpiji 12 kg, menjadikannya sama dengan harga Bright Gas yang nota bene merupakan produk gas premium dari PERTAMINA.
Sehingga Bright Gas saat ini sudah mulai melonjak permintaannya. Sebab meski dengan harga yang sama ( atau bahkan lebih murah ), Bright Gas memang mempunyai beberapa kelebihan tersendiri.
Bisa disimak pada :

Itulah sebabnya mengantisipasi permintaan Bright Gas yang mulai meningkat, pertamina juga mulai lebih gencar mendistribusikan produk ini ke berbagai kota besar di Indonesia.

Disamping Bright Gas, sebenarnya masih ada satu lagi produk premium yang juga merupakan keluaran PERTAMINA. Yaitu Ease Gas.
Baik Bright Gas maupun Ease Gas pada awalnya dikeluarkan oleh PERTAMINA dengan target pengguna kelas menengah ke atas.
Dengan target pengguna yang berbeda, pada saat awal dikeluarkan kedua produk ini memiliki harga yang lebih tinggi daripada harga elpiji 12 kilogram. Namun memiliki kelebihan tersendiri, terutama pada tabung kemasannya dan dalam pelayananannya.
Dan itulah mengapa baik Gright gas ataupun Ease Gas sebelumnya kurang dikenal dan tidak popular di masyarakat umumnya.

Lalu, Apa itu Ease Gas ?

Ease Gas adalah salah satu pengembangan Produk LPG Premium dari Pertamina dalam kemasan 9 Kg dan 14 Kg.
Dan sebagaimana dengan gas untuk memasak lainnya, komposisi terbesar dalam Ease Gas terdiri dari gas Propane (C3H8) dan Butane (C4H10). Dan telah memenuhi Standart dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Gas Sesuai dengan SK Dirjen Migas No. 26525.K/10/DJM.T/2009.

Secara lebih mendetail atau secara teknis, Karakteristik dari LPG Ease Gas adalah sebagai berikut :

- Gas yang berbentuk cair /bertekanan yang disimpan dalam tabung dengan berat jenis (BD) 0,555 - 0,584. - Memilki daya pemanasan dan efisiensi tinggi dibandingkan bahan bakar lainnya.
-Tingkat polusi dan gas buang yang rendah.
-Tidak meninggalkan residu apabila menguap.
-Bersih, tidak mengandung racun, tidak berwarna, mudah menyala dan aman dalam pengangkutan dan penyimpanan .
-Tidak mempunyai sifat korosif terhadap kemasan dan jalur pipa besi/baja.
-Gas LPG diudara terbuka mempunyai sifat lebih berat dari udara sehingga cendrung merambat kebawah permukaan tanah.
-Untuk keselamatan gas LPG ditambahkan zat pembau (merkaptan) sehingga baunya menusuk hidung pertanda tabung bocor.

Lalu apa sebenarnya kelebihan dari Ease Gas ini ?

Secara teknis sebenarnya tidak ada kelebihan mendasar dari Ease gas ini. Namun sebagai produk premium, Ease Gas memang mempunyai kelebihan dalam hal pelayanan.

Menurut PERTAMINA setidaknya ada 5 kelebihan dari ease gas, yaitu :

1. Pesan Antar Gratis
Pelayanan antar sampai pada konsumen 24 jam on call dengan ketentuan pengiriman tabung disesuaikan dengan jam operasi Gerai terdekat. Ease Gas dapat dijumpai pada SPBU Coco dan modern outlet Indomaret.

2. Teknisi Profesional
Ease Gas menyediakan teknisi gas yang handal dengan memberikan pelayanan :
• Pemeriksaan Kualitas fisik Tabung
• Penimbangan Tabung
• Pengecekan karet perapat tabung, selang dan regulator
• Pengecekan Kebocoran
• Pembersihan Tabung dan Kompor
• Pemasangan Selang dan Regulator ke kompor

3. Tabung Berkualitas Tabung Ease Gas kemasan 9 Kg & 14 Kg telah diuji di Laboratorium, Pengujian Balai Besar Logam dan Mesin (BBLM) :
• SNI 1452 : 2007 untuk tabung LPG
• SNI 1591 : 2008 untuk valve double spindle

4. Tampilan Tabung yang Menawan
Tampilan tabung Ease Gas yang lebih elegant dan bersih serta kualitas tabung yang terbuat dari baja terbaik, dilengkapi dengan Seal cap yang menarik dan tambahan Safety cap untuk kenyamanan anda.
Variasi tabung Ease Gas yang dikeluarkan pertamina adalah tabung 9 kg & 14 kg. Dimana setiap tabung memiliki marka atau indentitas berikut :
• nomor seri tabung.
• marka menunjukkan berat tabung kosong.
• marka menunjukkan berat isi cairan LPG.
• tahun pembuatan.
• logo ease gas.
• marka bulan dan tahun rencana retest yang akan datang.
• tanda lingkaran cat merah sekitar valve, sebagai tanda tabung gas bertekanan dan termasuk kelompok gas yang mudah terbakar.

5. Kemudahan Pemesanan dan Pembayaran
Pemesanan Melalui kontak center Pertamina dan juga telepon ke Gerai atau Distributor Ease Gas terdekat. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara tunai, debit ataupun kredit, dimana setiap petugas diperlengkapi dengan peralatan EDC.

You may like these posts