-->

Inilah Ilmu Rahasia Yang Sekarang Justru Jarang Diminati

Pernah dengar tentang apa itu “ the great work of metal lover “ ? Meski, sama-sama pecinta “metal”, jangan diasoasikan dengan para pecandu musik cadas yang selalu memutar-mutar kepalanya selama menikmati garangnya hentakan alunan musik keras ini. Atau lebih parahnya, jangan asosiasikan dengan para pemulung yang selalu mencari dan merasa gembira ketika menemukan barang metal selama perburuan kepemulungannya.

The great of metal lover yang satu ini jauh beda.
Istilahnya “sih” memang modern dan terdengar sangat ilmiah. Namun para metal lover ini sudah eksis sejak jaman kuno, berabad-abad lalu lamanya. Dimana para metal lover ini, pada jaman dulu sering diasosiasikan dengan para tukang sihir atau penyihir.
Tukang sihir ?
Ya, tukang sihir !

Sebab pada jaman kuno dulu, hanya para tukang sihir inilah yang dianggap mempunyai “ilmu” yang aneh-aneh. Sehingga bahkan dianggap mampu merubah besi menjadi emas.

( Isu dan rumor yang pernah berkembang, satu-satunya orang yang mampu merubah besi menjadi emas pada jaman dulu adalah orang yang bernama Qarun – yang saat ini lebih dikenal dengan harta karun-nya. Yang karena kemampuannya inilah Qarun menjadi orang yang sangat-sangat kaya. Sehingga bahkan untuk hanya membawa kunci-kunci gudang perbendaharaan kekayaannya , harus diangkut oleh berpuluh puluh keledai ).

Baru ketika masyarakat Eropa mulai “ terbuka matanya” setelah timbulnya jaman revolusi Renaisance, ilmu-ilmu rahasia para tukang sihir ini tidak lagi dianggap sebagai ilmu yang aneh bin ajaib. Dengan “pertolongan” para ilmuwan Islam, masyarakat Eropa dan dunia pada akhirnya mengenal ilmu ajaib ini sebagai Al-Khemi.
Atau ilmu Kimia ! Chemist ! Ilmu rahasia yang mampu merubah besi menjadi emas ! Yang kemudian dikenal dengan berbagai macam cabangnya. Mulai dari kimia murni, teknik kimia, bio kimia dan sebagainya.

Meski sampai saat ini belum ketemu formulasi kimia pastinya, bagaimana kimia dapat merubah besi menjadi gumpalan emas, namun pada jaman pertengahan tersebut, anggapan ini sempat menjadi sebuah obsesi. Maklum saja, karena dengan kemampuan seperti ini – merubah besi menjadi gumpalan-gumpalan emas - , maka “penguasa ilmu” ini akan menjadi orang yang sangat kaya raya.

Konon , salah satu orang terkenal yang terobsesi dengan mitos ini adalah Leonardo Da Vinci. Selain dikenal sebagai seniman yang piawai, Leonardo da Vinci juga dikenal sebagai orang dengan multi talenta. Disamping seni – tentu saja – dan beberapa rancangan-rancangan ilmiahnya ( misal rancangan pesawat terbang ala Leonardo Da Vinci ), da Vinci ternyata juga sangat antusias dan mendedikasikan ilmunya untuk bisa menemukan dan mengetahui formula rahasia untuk mengubah besi menjadi emas melalui ilmu kimia. Bahkan konon pula, hasil coretan dan percobaan laborat nya untuk mengubah emas ini masih tersimpan rapi hingga saat ini ( meski sedikit dirahasiakan ).

Pada perkembangan selanjutnya, pada era modern, ilmu kimia ini tidak lagi dianggap sebagai ilmu rahasia. Meski jika dipelajari dan ditekuni, ilmu kimia ini memang mampu menghasilkan hal yang aneh-aneh dan ajaib, saat ini ilmu kimia dijadikan sebagai salah satu disiplin ilmu yang diajarkan di sekolah-sekolah umum. Dan meski masalah emas selalu masuk dan dipelajari dalam ilmu kimia, namun ilmu kimia untuk merubah besi menjadi emas tidak diajarkan secara akademis ( karena memang ilmu ini masih termasuk ilmu rahasia ).

Namun anehnya, meski ini ilmu aneh dan rahasia, al-khemi atau kimia ini ternyata saat ini malah jarang diminati. Biasanya siswa-siswa sekolah jika diajarkan mata pelajaran kimia justru terkesan ogah-ogahan dan malas-malasan. Pelajaran yang bikin pusing katanya. Bisa jadi, karena belum tahu rahasianya.

Karena pada kenyataannya, orang-orang yang telah mengetahui “rahasia” dari ilmu kimia, sampai saat inipun ternyata masih giat dalam mempelajari, menelaah dan menemukan kembali “formula rahasia” warisan jaman dulu kala. Bagaimana merubah besi menjadi emas, logam mulia. Dan yang disebut paling atas tadi, the great work of metal lover, adalah salah satu kumpulan ilmuwan yang masih fokus meneliti hal itu.

Lalu, apa itu the great work of metal lover sendiri, dan bagaimana hasilnya ?
Apakah mereka berhasil “menemukan kembali” formulasi rahasia untuk merubah besi menjadi emas ?
Jawabannya ?
Ternyata mereka BERHASIL !
Lalu bagaimana ceritanya ?
Karena cukup panjang, nanti ikuti saja kelanjutan ceritanya, disini :
Dengan Cara Ini, Emas Ternyata Bisa Dibuat dan Diproduksi

You may like these posts