-->

Cara Mudah Membersihkan Bekas Lelehan Lilin Pada Permukaan Mebel Kayu Jati

Kotoran dan noda pada furniture kayu sudah menjadi hal yang biasa.
Jika kotorannya berupa debu, tentu mudah untuk menghilangkannya. Tinggal di lap atau dibersihkan dengan kemoceng. Noda air juga biasa.
Sebab mebel kayu, terutama meja memang sering digunakan untuk menempatkan minuman. Yang seumpama ada yang tumpah atau tercecer, kemudian mengering akan menjadi noda yang terus menempel.
Tapi biasanya orang sudah pada tahu bagaimana cara menghilangkan noda air yang menempel pada mebel kayu. ( Bagi yang kebetulan belum tahu, bisa dilihat dulu di bawah ini : )

Tetapi bagaimana cara menghilangkan noda yang luar biasa ?
Maksudnya noda yang tidak biasa, seperti noda bekas lelehan lilin misalnya.
Sudah tahukah anda, bagaimana cara menghilangkannya ?

Mudah saja, tinggal mengeroknya.
Entah pakai pisau atau cutter. Bisa saja memang.
Tetapi bagaimana jika mebel anda tersebut terbuat dari kayu jati ?
“Relakah” anda jika mebel kayu jati kesayangan dan kebanggaan anda menjadi luka dan cacat gara-gara dikerok dengan pisau atau cutter, “hanya” untuk menghilangkan noda bekas lilin ?
Sedangkan, mebel yang terbuat dari bahan kayu jati tidak murah harganya ? Dan makin hari makin langka ? Sedangkan lagi, masih ada cara lainnya yang cukup mudah untuk menghilangkannya ?


Nah, jika anda masih merasa sayang dengan mebel kayu jati kebanggaan anda, jangan gunakan cara di atas – dengan mengeroknya.

Ada baiknya jika ada menggunakan Cara Mudah Membersihkan Bekas lelehan Lilin Pada Permukaan Mebel Kayu Jati yang berikut ini :


Bahan dan alat yang dibutuhkan menghilangkan bekas lelehan lilin

Bahan dan alat yang anda butuhkan untuk hal ini sangat sederhana, kain lap yang bersih dan kering, serta Hair Drier untuk perawatan rambut anda.

Cara melakukannya
- Hidupkan Hair Dier, tunggu beberapa saat hingga cukup panas


- Dalam keadaan panas, arahkan atau semprotkan angin panas dari Hair Drier ini kepada bekas lelehan lilin yang menempel pada permukaan mebel kayu jati
- Sesaat lelehan lilin tersebut mencair, segera lap dengan menggunakan kain kering bersih yang telah anda siapkan.

- Jika bekas lelehan lilin ini terlalu tebal, ulangi langkah ini beberapa kali.
Namun pada tahap terakhir lakukan dengan hati-hati agar angin panas dari Hair Drer tidak terlalu banyak mengenai permukaan kayu jati.

- Nah kini mebel kayu jati anda telah terbebas dari bekas lelehan lilin yang menempel.


Mudah bukan ?

You may like these posts