Fenghsui Warna Cat Rumah Berkaitan Dengan Arah Mata Angin

Fenghsui Warna Cat Rumah Berkaitan Dengan Arah Mata Angin

Menurut ilmu feng shui terdapat lima unsur di alam yang dapat mempengaruhi perikehidupan manusia. Kelima elemen alam tersebut adalah api, tanah, logam, air, dan kayu.
Dan sesuai Fengshui pula, warna -warna dapat mewakili setiap elemen alam ini.
Hal ini pulalah yang kemudian ( umumnya ) digunakan dalam budaya Cina ketika mereka memilih sebuah warna, termasuk untuk warna cat rumahnya.

Diharapkan dengan memilih warna cat rumah yang dapat mewakili elemen dan sesuai dengan prinsip-prinsip Fengshui dapat tercipta adalanya keselarasan atau harmonisasi pada sebuah rumah. Jadi secara ringkas, dalam kaitannya Fengshui dengan pemilihan warna cat rumah, dapat dkatakan bahwa pemilihan warna yang tepat akan dapat membawa aura yang positif dalam rumah.

Selain itu penerapan ilmu feng shui juga tidak bisa lepas dari arah mata angin.

Menurut ilmu Fengshui ke 7 penjuru arah angin memiliki warna tersendiri. Sedangkan keterkaitan antara arah angin dengan warna adalah sebagai berikut :

Selatan: Hijau, kuning, cokelat, dan krem
Barat: Cokelat, krem, dan biru
Barat laut: Cokelat, krem, dan biru
Timur laut: Merah, merah muda, jingga, putih, ungu, dan abu-abu
Timur: Biru, merah, merah muda, jingga, dan ungu
Tenggara: Biru, merah, merah muda, jingga, dan ungu
Barat daya: Merah, jingga, merah muda, ungu, putih, dan abu-abu
Oleh karena itu dalam budaya Cina, untuk menciptakan adanya energi positif dalam sebuah rumah, mereka juga sangat memperhatikan keterkaitan tersebut.

Sebagai contoh, aplikasi prinsip Fengshui untuk pemilihan warna cat rumah berkaitan dengan arah mata angin, serta untuk menciptakan energi positif dalam ruangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :

● Warna cat Pada Ruang keluarga

Ruang keluarga merupakan tempat berkumpulnya penghuni rumah. Sebaiknya dipilih warna kuning, cokelat, dan krem untuk menciptakan suasana hangat.

● Warna cat Dapur

Dapur adalah ruangan ini mengandung unsur api. Karena itu sebaiknya digunakan warna hijau, kuning, cokelat, dan krem untuk menyeimbangkan api.

● Warna cat Ruang pribadi

Pada ruangan yang sifatnya pribadi, misalnya kamar tidur atau ruang kerja, sebaiknya diaplikasikan dengan angka KUA yang dihitung berdasarkan tanggal kelahiran dan jenis kelamin penghuninya.

Disarankan melihat juga :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments