-->

Profil Nominator Terkuat Pemenang Piala Oscar 2015, Bradley Cooper

Menjelang gelaran pemberian Piala Oscar 2015, berembus kabar bahwa Bradley Cooper dianggap sebagai nominator terkuat untuk memenangi Piala Oscar 2015 pada kategori aktor terbaik.
Penjagoan Cooper ini berkat perannya dalam film American Snipper, yang dinilai dapat dilakoninya secara apik.

Karena itulah menurut jajak pendapat tahunan dari Reuters/Ipsos, sebanyak 28 persen responden mengatakan Cooper, seharusnya memenangkan penghargaan Oscar untuk perannya sebagai penembak jitu Angkatan Laut Amerika Serikat, Chris Kyle.

Pada Jajak pendapat sebelumnya menunjukkan bahwa "American Sniper" menjadi favorit, dipilih 26 persen responden sebagai kandidat pemenang penghargaan film terbaik.
Sebelumnya, Cooper juga sudah pernah yang empat kali masuk nominasi Academy Awards.
Untuk gelaran Academy Awards 2015 ini akan dilaksanakan Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada 22 Februari 2015.

Di Indonesia, Coopper memang tidak setenar dan sepopuler Tom Cruies, atau Mel Gibson misalnya ( sama-sama “berlabel” pria paling seksi di dunia )
Jadi siapa sebenarnya Bradley Cooper itu ?
Nama lengkapnya, Bradley Charles Cooper .

Bradley Charles Cooper lahir di Philadelphia, Amerika Serikat, pada 5 Januari 1975. Namun ia dibesarkan di Jenkintown. Ibunya adalah Gloria (Campano née) seorang Italia-Amerika, sedangkan ayahnya, Charles J. Cooper, adalah orang Irlandia-Amerika. Cooper mempunyai seorang saudara perempuan bernama Holly.

Cooper sebenarnya merupakan actor multi talenta. Sebab tidak hanya sebagai actor, Cooper juga teater dan produser.
Sebagai actor, Bradley Cooper telah dikenal lewat peran-perannya dalam film The Hangover, The A-Team, Wedding Crashers, dan Limitless.

Cooper sendiri merupakan lulusan Akademi Germantown pada tahun 1993 . Ia menghadiri Villanova University untuk tahun pertamanya, kemudian dipindahkan ke Universitas Georgetown, dari mana dia lulus dengan gelar kehormatan BA dalam bahasa Inggris pada tahun 1997.
Cooper menjadi fasih berbahasa Prancis di Georgetown dan menghabiskan enam bulan sebagai siswa pertukaran di Aix-en-Provence, Prancis.
Kemudian, pada tahun 2000, ia menerima sebuah MFA dalam bertindak dari Sekolah Drama Studio Aktor-aktor di The New School di New York City.

Berkat kiprahnya di dunia hiburan Hollywood, pada tahun 2011, Bradley Cooper dinobatkan oleh majalah People sebagai "Sexiest Man Alive", pria paling seksi di dunia .

Namun entah apa yang ada di benak para mantan Cooper, pria terseksi di dunia ini. Sebab dalam kehidupan pribadinya Bradley Cooper boleh dibilang kurang beruntung.
Menikah dengan aktris Jennifer Esposito pada akhir tahun 2006. Namun belum genap satu tahun, di tahun berikutnya, tepatnya bulan Mei 2007, Esposito mengajukan gugatan cerai.
Demikian juga hubungannya dengan artis Renée Zellweger.
Menjalin hubungan pada bulan September 2010, namun pada 18 Maret 2011, hubungan 2 selebritis top ini dikabarkan berakhir.

Sejak terjun di layar lebar pada tahun 2001, tercatat sudah lebih dari 2 lusin fim bioskop yang diperani Bradley Cooper.
Dan bisa jadi peran terakhirnya dalam American Sniper ini bisa mengantar Cooper ke puncak kariernya.
Jadi tunggu saja, apakah sniper paling seksi di dunia ini mampu mengangkat Piala Oscar di tahun 2015 ini.

Lihat juga :

You may like these posts