-->

Tom Cruise Bermain Dalam Film Top Gun Versi 3D Rilisan Paramount ?

Coba lihat dan perhatikan poster yang terpampang di bawah.


Siapa yang tidak mengenal aktor ganteng – yang pernah dinobatkan sebagai salah satu pria terseksi di dunia – yang sedang memakai jaket pilot dan mengacungkan jempol ini dengan latar belakang sebuah pesawat di belakangnya. Semua orang pasti mengenalnya, Tom Cruise.

Sebagaimana diketahui, bahwa lewat adegan-adegan di film tersebut, nama Tom Cruise akhirnya berhasil melejit ke jajaran papan atas perfileman Hollywood. Dan setelah itu bahkan menjadikan nama Tom Cruise sebagai “jaminan mutu” ( baca : jaminan kelarisan ), sebab hampir semua film yang dibintangi Tom Cruise, meledak dan laris di pasaran, box office.

Padahal sebelum film tersebut, Top Gun, karir Tom Cruise sempat terseok-seok di blantika perfileman Hollywood, dan tidak dilirik sedikitpun oleh para produser.
Top Gun sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1986. Film Top Gun bercerita tentang dinamika dan panasnya persaingan para pilot pesawat tempur AS.




Dalam film yang kemudian menjadi box office waktu itu, Tom Cruise berperan sebagai Maverick. Salah satu pilot pesawat tempur AS yang berani, jenius dan tentu saja sangat ganteng dan keren. Namun agak "slengekan" dan berada dalam bayang-bayang trauma masa lalu ayahnya.
Untuk menarik segmen pemirsa dari para gadis, film ini dipermanis dengan balutan romansa cinta antara Tom Cruise dan Kelly Mc Gillis, yang berperan sebagai instrukturnya.
Disamping dua nama tersebut, Top Gun juga dibintangi oleh beberapa nama beken lainnya, seperti Val Kilmer, Anthony Edwards dan Meg Ryan.

Dan karena bisa memenuhi selera muda, film tempur ini akhirnya berhasil meledak dan menjadi box office Hollywood, waktu itu .

Menurut catatan Top Gun telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$350 juta di seluruh dunia sejak pertama kali rilis.

Nah, berharap untuk mengulang sukses tersebut, film klasik yang dibintangi oleh Tom Cruise ini menurut rencana akan dirilis di teater Imax tertentu pada tanggal 8 Februari tahun depan.
Pihak Paramount mengumumkan bahwa mereka telah mengkonversi film ini dari resolusi tinggi negatif film. Bahkan konversi film Top Gun ini dikabarkan mendapatkan pengawasan langsung dari sutradara Tony Scott (sebelum dia meninggal dunia Agustus silam).

Menimbang sukses masa lalu, dan juga melihat trend masa kini – yang mulai mendaur ulang, mereboot atau membuat sequel film - Tony Scott sendiri sebelumnya pernah mempunyai berencana untuk membuat sekuel Top Gun bersama Cruise dan Paramount.
Bahkan bersama Jerry Bruckheimer yang bertindak sebagai produser Paramount, mereka sempat mencari lokasi pembuatan film Top Gun 2.


Namun sayangnya rencana sekuel ini dihentikan setelah Scott meninggal bunuh diri. Karena itulah akhirnya dimunculkan Top Gun versi 3 dimensi. Yang rencananya akan tayang perdana di bioskop enam hari sebelum versi Blu-ray dirilis.
Simak juga :

You may like these posts