-->

Makanan Apa Yang Paling Mahal Dan Paling Langka Di Dunia ? Ini Daftarnya

Bagi para pecinta kuliner, makanan –makanan yang tergolong mahal dan paling langka, bisa menjadi daya tarik tersendiri. Meski hanya sekedar ingin tahu dan atau bisa coba-coba untuk mencicipi.

Dari sekian banyak makanan yang ada, di bawah ini adalah beberapa makanan yang paling mahal dan paling langka di dunia :

● Chocopologie

Chocopologie sebenarnya “hanya” sebuh coklat. Tapi bukan coklat biasa.
Chocopologie made in Amerika Serikat tahun 1996. Pembuatnya adalah Fred Knipschildt , seorang pembuat cokelat kenamaan.
Harganya ?
Dijual dengan harga sekitar USD 2.600 per pon atau sekitar Rp 30 juta.
Mengapa Chocopologie begitu mahal ?
Karena Fred Knipschildt menciptakannya dari campuran dark chocolate dan truffle hitam, yang merupakan jamur paling langka di dunia. Setiap Chocopologie diisi dengan truffle yang terlapisi cokelat.

● Jamur Matsutake

Jamur Matsutake yang diproduksi di Jepang dijual dengan harga USD 2.000 (Rp 23 juta) per kilogram. Jamur Matsusake yang merupakan salah satu jamur langka, pertama kali diperkenalkan dalam kuliner Jepang ini memiliki rasa pedas dan konon mirip daging. Teksturnya hampir sama dengan jamur portobello.
Jamur Matsutake sekarang juga ditanam di berbagai negara, termasuk China, Kanada, Jepang, Finlandia, Amerika Serikat, dan Swedia.

● Melon Yubari

Berapa harga sebuah melon Yubari ?
Melon Yubari dijual dengan harga USD 150 atau sekitar Rp 1,7 juta.
Disebut melon Yubari, karena melon langka ini tumbuh di Yubari, pulau Hokkaido.
Tampilan umum, sebenarnya tidak jauh beda dengan tampilan melon pada umumnya. Hanya bentuknya bentuknya bulat sempurna. Tapi rasanya, sepenuhnya berbeda. Lebih manis dari melon-melon biasa.

● Semangka Densuke

Semangka Densuke merupakan salah satu buah langka dari Jepang lainnya.
Meski anda pasti akan tertarik untuk mencicipinya, tetapi pasti akan berfikir seribu kali ketika harus membelinya. Sebab harga semangka Densuke yang berwarna hitam pekat tanpa garis-garis ini bisa mencapai Rp 70 juta per butirnya.
Buah langka ini tumbuh di pulau Hokkaido, dan hanya ada sekitar 65 buah semangka saja yang bisa dipanen setiap tahunnya.

● Saffron

Para ibu rumah tangga biasa sebaiknya jangan pernah coba-coba menggunakan Saffron untuk memasak sehari-hari.
Meski Safron merupakan keluarga rempah-rempah dan – konon – merupakan bumbu terbaik di muka bumi, harga Saffron ini bisa mencapai USD 500 (Rp 5,8 juta) sampai USD 5.000 (Rp 58,4 juta) untuk setiap 0,4 kilogramnya !
Maklum saja sebab untuk bisa menghasilkan 0,4 kg saffron, petani harus menanam dan memanen 50.000 sampai 75.000 bunga saffron, itupun harus dengan cermat.
Rempah-rempah ini aslinya berasal dari India, dan merupakan salah satu tumbuhan yang langka.
Kalaupun bisa ditanam di daerah lainnya, tetapi memanen saffron tidak semudah yang dibayangkan.

Masih berminat ?

Lihat juga :

You may like these posts