-->

Bank Nasional dan Bank Pembangunan Daerah Untuk Pengajuan KPR Bersubsidi

Ada beberapa Bank Nasional dan Bank Pembangunan Daerah yang bisa digunakan untuk pengajuan KPR bersubsidi.

Bagi keluarga yang kebetulan belum memiliki tempat tinggal atau rumah sendiri, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki rumah adalah “membeli” rumah dari pengembang perumahan ( developer ) melalui pengajuan Kredit Pemilikan Rumah ( KPR ) Bersubsidi.
KPR bersubsidi merupakan salah satu cara yang patut dipertimbangkan seandainya sebuah keluarga memiliki penghasilan dan dana yang terbatas.
Dengan pengajuan KPR maka sebuah keluarga bisa mendapatkan beberapa “keringanan”, jika dibandingkan dengan membeli rumah di sebuah perumahan secara langsung ( cash ) atau yang tanpa menggunakan subsidi.
Pada umumnya, untuk pengajuan KPR bersubsidi, para pengembang telah bekerja sama dengan beberapa bank yang telah ditentukan. Baik itu bank skala nasional maupun bank-bank daerah.
Dan dari beberapa bank yang telah ditentukan, pemohon KPR / calon pemilik rumah tinggal memilih dan menentukan bank mana yang akan digunakan.
Sesuai dengan kecocokan masing-masing.
Dimana yang dimaksud dengan kecocokan disini termasuk dalam pertimbangan, jumlah uang muka ( DP ) atau pembayaran awal yang harus dibayarkan, jenis dan besarnya suku bunga yang digunakan, kemudahan dalam lokasi dan sebagainya.

Sesuai informasi yang didapat, dari beberapa bank yang ada, bank nasional dan bank pembangunan daerah yang dapat digunakan untuk pelayanan kredit pemilikan rumah bersubsidi lewat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahaan (FLPP), adalah sebagai berikut :

● Bank nasional yang melayani KPR bersubsidi :

1.Bank Mandiri
2.Bank BRI
3.Bank BRI Syariah
4.Bank BNI
5.Bank BTN
6. Bank BTN Syariah

● Bank pembangunan daerah yang melayani KPR bersubsidi adalah:

1.BPD Jawa Tengah
2.BPD NTT
3.BPD Jawa Timur Syariah
4.BPD Kalimantan Tengah
5.BPD Sulawesi Tenggara
6.BPD Papua
7.BPD Riau Kepri
8.BPD Sumatera Utara (konvensional)
9.BPD Sumatera Utara Syariah
10.BPD Kalimantan Selatan
11.BPD Sumsel Babel
12.BPD Jawa Timur (konvensional)
13.BPD DIY
14.BPD Nagari
15.Bank Kalimantan Timur

Simak juga :

You may like these posts