-->

Inilah 10 Pedang Bersejarah Yang Paling Top Di Dunia

Pedang merupakan salah satu senjata utama yang sering digunakan dalam sebuah peperangan. Bahkan ketika mesiu dan senapan telah diketemukan, pedang masih tetap memegang peranan yang tidak bisa diabaikan begitu saja, bahkan hingga jaman modern seperti saat ini.

Sampai pada abad pertengahan, pedang tidak hanya digunakan sebagai sebuah peralatan perang saja, pedang juga bisa menjadi sebuah simbol.
Sehingga pada waktu itu cukup banyak pedang yang dibuat dengan benar-benar berkualitas tinggi bahkan beberapa diantaranya berbalut kemewahan. Sehingga masih tetap bertahan hingga saat ini.
Dan beberapa diantaranya dipergunakan oleh orang-orang yang ikut menentukan jalannya sejarah dunia.

Dan dari sekian banyak pedang yang ada ( dan yang masih tersisa sampai saat ini ), inilah 10 pedang bersejarah yang paling top di dunia :

1. Zulfiqar, pedangnya Ali Bin Abi Thalib

Siapa yang mengenal keberanian Ali Bin Abi Thalib tentu mengenal Zulfiqar. Zulfiqar adalah pedang kesayangan Sayidina Ali, sepupu rasulullah Muhammad SAW.
Menurut beberapa catatan sejarah, pedang Zulfiqar diberikan Nabi Muhammad kepada Ali Bin Abi Thalib pada saat Pertempuran Uhud. Uniknya, pedang Zulfiqar ini bermata dua. Yang merupakan simbol kepada jihad dan keberanian berdasarkan perjuangan Ali Bin Abi Thalib.
Dan kependekaran Ali dalam berolah pedang memang sudah tidak diragukan lagi. Sebahagian ulama mengatakan bahwa pedang Zulfiqar adalah pedang Raja Segala Besi.
Pedang Zulfiqar ini dibuat dari besi Damaskus yang memang sudah sangat terkenal ketajamannya.
Lihat juga :
Saat ini pedang Zulfiqar termasuk salah satu artefak bersejarah yang tidak ternilai harganya.

2. Joyeuse, pedangnya Charlemagne

Charlemagne dikenal sebagai salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja kaum Frank di tahun 768. Lahir sekitar tahun 742, dan pada tahun 800 menjadi Kaisar dari kekaisaran romawi suci, sampai akhir hayatnya.
Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri monarki, baik di Perancis maupun Jerman, serta bapak Eropa. Pedang pribadi Charlemagne dinamakan Joyeuse.
Gagangnya terbuat dari emas dalam dua bagian dan pernah dihiasi dengan berlian.
Begitu terkenalnya pedang Joyeuse milik Charlemagne ini hingga muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah.
Konon dalam kisahnya yang panjang, Joyeuse juga digunakan pada prosesi pemahkotaan raja-raja Perancis. Saat ini, ada dua pedang yang dikaitkan dengan Joyeuse.
Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Weltliche Schatzkammer di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Louvre di Perancis. Pedang yang dipajang di Louvre diklaim sebagian dibangun dari pedang asli Charlemagne.

3. Pedang Honjo Masamune

Nama Masamune mungkin kurang dikenal oleh kebanyakan orang. Namun Pedang Honjo Masamune merupakan salah pedang yang terkenal di dunia.
Masamune sendiri merupakan seorang ahli pembuat pedang di Jepang, yang bahkan dianggap sebagai salah satu metallurgists terbesar di dunia. Pedang dan belati buatan Masamune telah mencapai tingkatan status legendaris selama berabad-abad, berkaitan dengan kualitas dan keindahannya.
The Honjo Masamune merupakan pedang paling terkenal dari sekian banyak pedang buatan Masamune. The Honjo Masamune mewakili era Shogun selama periode Edo Jepang. Sehingga menjadi harta nasional Jepang. Namun keberadaan The Honjo Masamune menjadi misteri setelah akhir Perang Dunia II.

4. Pedang Sword of Mercy Edward Confessor

The Sword of Mercy merupakan pedang patah, sehingga pendek dan agak persegi.
Konon mitos mengatakan bahwa ujung pedang tersebut patah oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah.
Sword of Mercy dulunya milik Edward Confessor, raja terakhir dari raja-raja Anglo-Saxon di Inggris sebelum Penaklukan Norman tahun 1066.
Sword of Mercy kemudian menjadi bagian dari Crown Jewels dari Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang yang digunakan pada penobatan raja-raja Inggris.

5. Pedang Napoleon Bonaparte

Di medan perang Napoleon Bonaparte membawa pistol dan pedang.
Dan sebagai Kasisar Perancis, Napoleon sendiri memiliki koleksi senjata dan artileri dalam jumlah besar.
Dari sekian banyak koleksi senjatanya, yang paling terkenal adalah sebuah pedang yang dibuat dari bahan terbaik. Yaitu sebilah pedang bertatahkan emas.
Pedang ini digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran. Pedang itu diwariskan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte.
Dan pada tahun 1978, pedang Napoleon dinyatakan sebagai harta nasional di Perancis.

6. Pedang William Wallace, Guardian of Scotland

Lihat selanjutnya :

You may like these posts