-->

Harga Tanah Termahal Di Dunia Saat Ini 6,14 Miliar Per Meter Persegi

Berapa harga tanah di daerah anda ?
250 Ribu Rupiah permeter persegi ?
500 Ribu meter persegi ?
1 Juta per meter persegi ?
Atau mungkin sampai 5 juta permeter persegi ?

Sebenarnya berapakah harga tanah termahal di dunia saat ini ?

Harga sebidang tanah, makin hari makin tinggi.

Wajar saja, karena tanah tidak akan pernah bertambah. Sedangkan manusianya, makin hari makin terus bertambah banyak jumlahnya. Maka tidak heran jika setiap hari harga tanah terus membumbung tinggi. Dan tidak heran pula jika bisnis tanah adalah bisnis yang paling menjanjikan saat ini. “Beli 100 Ribu hari ini, jual 1 juta esok hari”, itu istilah populernya.

Dengan tingginya harga tanah saat ini, maka masih banyak didapati penduduk di negara ini yang masih belum punya rumah sendiri. Boro-boro mau beli tanah atau membangun rumah sendiri di lokasi stategis, untuk mencicil kredit rumah RSSSSS pun harus berjuang setengah mati.

Makanya jika ingin membeli tanah dan membangun rumah di tempat ini, jangan pernah bermimpi. Bekerja seumur hidup-pun kita tidak akan mampu beli tanah disini, Karena harga tanah ini merupakan harga tanah paling mahal di dunia.

Beberapa tahun yang lalu menurut catatan harga tanah tertinggi di dunia ada di kota-kota besar di jepang. Kemudian menyusul di beberapa kota metropolitan dunia lainnya.
Namun untuk saat ini sepertinya catatan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Untuk saat ini harga tanah termahal di dunia per meter perseginya ternyata ada di Mekah, kota suci.

Sebagaimana dinyatakan oleh Mansour Abu Rayash, Ketua Komite Real Estat di Kamar Dagang dan Industri Mekah, harga tanah di tengah kota Mekah diperkirakan mencapai SAR 2 juta ( atau sekitar Rp 6,14 miliar) per meter persegi di akhir tahun 2013 ini.

Harga tanah ini saja sebenarnya “tidak mengejutkan “ karena pada tahun 2012 lalu pun harga tanah di kota suci ini sudah mencapai SAR500 ribu - SAR1,5 juta (atau sekitar Rp1,5 miliar – Rp4,6 miliar) per meter persegi.

Sebagai contoh perbandingan saja , harga tanah di wilayah strategis di Jepang yang beberapa tahun lalu memegang rekor dunia saat ‘hanya’ bernilai sekitar USD100.000 (Rp1,15 miliar) per meter persegi, jauh lebih “murah” dibanding di Mekah ini.

Dengan harga yang begitu fantastis Rp. 6,14 milliar per meter persegi tersebut menjadikan kota Mekkah sebagai wilayah yang harga tanahnya paling mahal di dunia saat ini.

Konon, harga tanah di Mekah yang terus melambung begitu fantastis tingginya memang tidak terlepas dari faktor ekonomi. Alias kepentingan kapitalis murni.
Menurutnya, begitu banyak investor yang tertarik masuk ke Mekkah karena di setiap tahunnya terjadi pertumbuhan jumlah jamaah haji dan umrah dalam jumlah yang begitu besar.
Dan tentu saja ini merupakan ladang untuk menyedot pemasukan dari segi ekonomi.
Makanya jangan pernah bermimpi.
Karena bahkan bekerja seumur hidup-pun kita tidak akan mampu beli tanah disini.

You may like these posts