-->

Dijual Segera : Rumah Paling Murah Di Dunia

Siapa yang butuh rumah super murah ?

Harga properti dan perumahan di negeri ini makin hari makin membumbung tinggi. Terlebih lagi di kota-kota besar dan metropolitan, Jakarta misalnya.

Yang bahkan untuk harga sebidang tanah saja sudah mencapai hitungan jutaan rupiah per meter perseginya.
Sehingga masih banyak keluarga, terutama pasangan muda yang belum mampu untuk membeli dan memiliki rumah sendiri. Paling kontrak rumah atau bahkan sewa kamar saja. Dan bagi yang sedikit mampu, mengajukan kredit kepemilikan rumah ( sederhana ) lewat KPR. Makanya memiliki sebuah rumah, menjadi sebuah idaman tersendiri.

Namun, di tengah tingginya harga perumahan dan properti ini ternyata masih saja ada rumah yang dijual dengan harga yang pastinya membuat anda “ ngiler “.

Harga rumah ini sangat murah. Bahkan superrrr murah !!!
Berapa ???
Hanya 1 Dollar Amerika saja.

Dengan harga yang dipatok “cuma segitu” menjadikan rumah ini sebagai rumah berharga paling murah di dunia.


Anda pasti menyangka jika rumah yang berharga cuma 1 dollar saja ini sebuah rumah yang bermasalah, rumah sengketa atau bahkan sebuah joke belaka.
Tidak !!!
Bisa dipastikan bahwa harga rumah itu beneran. Bukan joke belaka dan bukan dalam kasus sengketa. Bahkan rumah yang berharga 1 dollar ini bukan hanya sebuah tetapi ada beberapa yang lainnya.
Tidak percaya ?

Ini datanya.

Dengan model agak minimalis rumah 1 dollar ini cukup gagah dan menawan bukan ?
Dan anda bisa lihat pula, rumah ini terdiri dari 2 lantai dengan konstruksi bangunan yang permanen. Meski tidak bisa dikatakan sebagai rumah yang “ wah “ pasti akan cocok dijadikan sebagai hunian keluarga.

Sebenarnya, pada awalnya rumah ini ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi yaitu penawaran perdananya sebesar USD 900.000. Namun setelah selama 519 hari belum laku dan terjual juga harga langsung anjlok, menjadi hanya 1 dollar saja.

Dan informasinya, rumah ini bukan satu-satunya. Karena ternyata masih ada beberapa rumah lagi yang dijual dengan harga yang serupa. Rumah-rumah ini dijual karena ditinggalkan begitu saja oleh para pemiliknya.
( Wah… sudah siap-siap nih, mau membelinya…)

Tapi, eiittt jangan buru-buru, karena masih ada informasi lanjutannya.

Karena disamping rumah super mewah ini jauh lokasinya. Rumah ini dijual karena kebangkrutan yang menimpa penduduk kotanya. Rumah-rumah yang dijual dengan harga Cuma 1 dollar ini terletak di Saint-Clair Street, Detroit, Amerika Serikat. Wilayah ini sebenarnya termasuk sebagai kota terbesar di kawasan pinggiran Michigan, Amerika.

Menyusul terjadinya kebangkrutan yang dialami kota ini, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, populasi penduduk kota ini telah berkurang drastis hingga tersisa 25% saja atau hanya sekitar 700.000 jiwa. Penduduk akhirnya meninggalkan kota dan rumah-rumah mereka begitu saja dengan alasan, besarnya biaya pajak yang harus dibayarkan kepada pemerintah tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan kepada penduduk setempat. Hingga akhirnya kriminalitas meraja lela dimana-mana.

Sebagaimana dilansir dari laman dailymail, kota terbesar di kawasan pinggiran Michigan tersebut, tercatat masih memiliki hutang jangka panjang sebesar USD18,5 miliar kepada pemerintah pusat. Imbasnya, aparat pemerintah termasuk instansi kepolisian dan pemadam kebakaran tidak memiliki biaya dan sarana yang cukup untuk memerangi kasus-kasus kriminalitas yang sering terjadi dalam kota. Apalagi untuk melayani masyarakatnya !
Begitu informasinya beberapa tahun lalu. Namun, entah bagaimana perkembangannya pada akhir tahun 2013 ini.

Nah, kan………..masih mau membeli rumah itu juga ?

You may like these posts