-->

Link Download Gratis Template AMP HTML Kang Ismet dan Kompi Ajaib Untuk Blogger

Sejalan dengan dominannya HP / ponsel untuk mengakses internet ( internet mobile ), maka mau tidak mau para pemiliki situs / web / blog “harus” menyesuaikan dengan hal ini jika tidak mau dilibas oleh yang lainnya. Sebelumnya ada apa yang disebut dengan template mobile responsive – yang bahkan belum semua blogger menggunakannya – kini sudah muncul model template baru yang diklaim lebih sesuai untuk perangkat mobile, yang disebut dengan Template berbasis AMP HTML.

Apa itu Template Berbasis AMP HTML ?

Template AMP merupakan singkatan dari Template Accelerated Mobile Page. Yang secara sederhana yang disebut Template AMP (Accelerated Mobile Page) adalah sebuah model template yang memang disain khusus untuk penggunaan perangkat mobile ( ponsel ).
Sehingga ketika pemilik situs / blog menggunakan template AMP HTML ini, karena lebih “ringan”, maka web / situs akan semakin mudah dan semakin cepat diakses dengan menggunakan ponsel.

Tujuan penggunaan Template Berbasis AMP HTML ?

Tujuan akhir dari penggunaan Template AMP (Accelerated Mobile Page) adalah untuk meningkatkan Pengalaman Pengguna (User Experience).
Sebab meski sebuah situs / web / blog memiliki konten yang sangat bagus, tetapi jika situs tersebut susah diakses oleh pengguna, maka sama saja bohong.
Dan utamanya – ya itu tadi – karena untuk saat ini dan di masa-masa mendatang, diperkirakan akses internet oleh pengguna mayoritas akan dilakukan melalui perangkat mobile dan sejenisnya.

Kalau dianalogikan dengan film, Template Berbasis AMP HTML mungkin bisa disebut sebagai Template Flash Gordon.
( Ingat kan dengan salah satu superhero yang memiliki kekuatan dan kecepatan petir ini. Yang kalau dalam versi Indonesianya adalah pahlawan super Gundala Putra Petir ).


Sebab karena ( diklaim ) saking cepatnya loading dari Template Berbasis AMP HTML ini – meskipun terdapat banyak gambar dan iklan - oleh Google situs / web yang telah menggunakan Template Berbasis AMP HTML ini akan diberi tanda khusus berupa petir.
Penggunaan Template Berbasis AMP HTML untuk sebuah situs / blog tentu saja akan sangat membantu pengguna.
Terlebih lagi untuk pengguna di Indonesia yang memang sudah dikenal sebagai salah satu Negara yang lemot akses internetnya.

Masalahnya adalah untuk mengaplikasikan Template Berbasis AMP HTML ini bukannya mudah. Sangat rumit bahkan.
Bagi blogger yang memang jago otak-atik HTML, mungkin bukan merupakan masalah besar.
Tetapi bagi blogger kebanyakan, dijamin akan pusing kepala.
Bahkan mungkin lebih memilih sakit gigi daripada harus mengotak-atik template Flash Gordon ini. Saking rumitnya.

Karena itulah template Berbasis AMP HTML ini masih sulit ditemukan, terlebih lagi yang bisa didownload secara gratisan. ( Lha wong yang berbayar saja masih cukup susah ditemukan kok )
Bahkan Blogger ( Blogspot ) sendiri yang sebenarnya masih “keluarga” Google – yang mendorong dan menyarankan – penggunaan template Flash Gordon ini sampai sekarang belum menyediakan template Berbasis AMP HTML.

Saat membuka-buka laman blogger, meski disitu tersedia tersedia template-template baru yang sebenarnya juga cantik, namun masih berupa template ( mobile ) responsive.
Jadi meski baru, tetapi – kalau mengacu saran Google – sudah agak kadaluwarsa.

Untunglah di tengah kondisi “kesulitan” yang seperti ini ada banyak blogger Indonesia yang – tidak hanya kreatif, tetapi juga baik hati.
Setelah “rela” bersusah payah mengotak-atik, para blogger Indonesia kreatif ini berhasil “membuat” template Berbasis AMP HTML. Dan setelah itu dibagikan secara GRATIS pula.
( Karena itu sangat patut mmeberi apresiasi pada beliau-beliau ini ).

Beberapa dari sekian banyak blogger Indonesia yang telah berhasil membuat dan membagikan secara gratis template Berbasis AMP HTML ini adalah Kang Ismet dan Kang Ardi Suryadi.

( Yang tentunya semua blogger Indonesia telah mengenalnya ).
Sebab Kang Ismet lewat blog Kang Ismet dan Kang Ardi Suryadi lewat blog Kompi Ajaib- nya memang terbilang sudah “malang melintang” di dunia perblogeran Indonesia.

Jadi bagi yang berminat untuk menggunakan template Berbasis AMP HTML untuk diterapkan di blog atau untuk sekedar belajar template Berbasis AMP HTML, silahkan saja didownload template Berbasis AMP HTML dari kang Ismet atau template Berbasis AMP HTML dari Kompi Ajaib Ardhi Suryadi.
Dan jangan kuatir disini tersedia tautan unduhannya.

Nah, bagi yang tertarik dengan template Kang Ismet Berbasis AMP HTML silahkan lihat atau download di link ini :



Atau


Sedangkan bagi yang berminat dengan template KOMPI DESIGN AMP HTML Ardi Suryadi silahkan lihat atau download di link ini :



Atau


Namun karena template Berbasis AMP HTML ini boleh dibilang merupakan template baru dari yang terbaru, memang masih memiliki beberapa kekurangan dan keterbatasan.
Beberapa fitur yang biasa dan umum digunakan oleh para blogger mungkin belum bisa dikustomisasi secara leluasa, atau mungkin malah belum ada.
Karena itu, agar tidak terlalu bingung dan agar bisa sedikit membantu, untuk merubah dan mengkustomisasi masing-masing template Berbasis AMP HTML untuk blogger di atas, dapat dilihat pada tautan di bawah :

CARA MENGATUR DAN KUSTOMISASI template Berbasis AMP HTML Kang Ismet

Dan


Yang perlu diperhatikan adalah, karena masih terdapat kekurangan dan keterbatasan di atas, saat menerapkan template terbaru ala “Flash Gordon” ini, mungkin akan dijumpai banyak error. Terutama sekali jika digunakan blog lama yang memiliki banyak postingan.

Karena itu template Berbasis AMP HTML ini sebenarnya lebih cocok digunakan pada blog-blog yang baru dibuat.

Ataupun jika diterapkan pada blog lama, maka pemiliki blog harus “rela” untuk mengubah atau mengedit postingannya satu persatu.
Berikut contoh template AMP HTML lainnya :

You may like these posts