-->

Mengintip Kecanggihan Suprema Biostation, Mesin Absensi Sidik Jari Dengan Fitur Yang Menakjubkan

Saat ini, mesin absensi sudah merupakan peralatan wajib yang harus ada di perusahaan. 
Dengan menggunakan mesin absensi, pencatatan dan pendataan kehadiran atau absen karyawan dapat dilakukan secara cepat, akurat, efektif dan efisien. 
Di Indonesia untuk saat ini, mesin absensi yang paling popular dan paling banyak digunakan oleh perusahaan pada umumya adalah mesin absensi time recorder atau secara umum disebut sebagai mesin absensi ceklok. 

Dilihat dari perkembangannya, Mesin absensi ceklok ini sebenarnya bisa dibilang mesin absensi yang sudah agak jadul. Sebab pada saat ini sudah bermunculan jenis mesin absensi yang lebih canggih. 
Misalnya seperti mesin absensi sidik jari, mesin absensi pengenalan suara, hingga mesin absensi pengenalam retina.( Yang di Indonesia mungkin masih cukup jarang digunakan ). 

Dari beberapa jenis mesin absensi canggih yang mulai digunakan beberapa perusahaan ( besar ) di Indonesia adalah mesin absensi sidik jari. 
Seperti namanya, jenis mesin absensi ini bekerja mengenali, mencatat dan mendata berdasarkan sidik jari seseorang. 
Dari sekian banyak mesin absensi sidik jari yang ada di pasaran, salah satu mesin absensi sidik jari yang cukup patut untuk “diintip” adalah Suprema Biostation

Sebab selain cangggih Suprema Biostation,merupakan mesin absensi yang menawarkan fitur –fitur yang sangat menakjubkan.
Bahkan, mesin absensi sidik jari yang meski buatan Korea, Suprema Biostation diklaim sebagai mesin absensi sidik jari dengan kecepatan yang tak tertandingi. 
Tidak hanya itu saja, Suprema Biostation juga diklaim menggunakan algoritma yang paling kuat di dunia dan merupakan teknologi paling canggih di bidang biometrik. 


Bagi pengguna, mesin absensi Suprema Biostation menawarkan keuntungan dari jaringan TCP / IP 

Beberapa fitur yang menakjubkan dari mesin absensi sidik jari Suprema Biostation antara lain : 

- Tampilan User Interface yang menarik dan user friendly 

Dilengkapi dengan LCD berwarna sebesar 2,5” sehingga pengguna lebih jelas ketika mengakses aplikasi waktu kehadiran. 

- Sistem Dual CPU 

Dapat dibayangkan sendiri, dengan dukungan dual CPU seperti itu , menjadikan Suprema Biostation sebagai mesin absensi canggih, cepat, tepat dan akurat. 

- Memori penyimpanan sebesar 1 GB 

Dengan memori sebesar ini Suprema Biostation mampu menampung 1 juta acara kehadiran. Suprema biostation mampu mengidentifikasikan hingga 3.000 sidik jari dalam satu detik dan menyimpan 35.000 data dalam memori internalnya.

- Slot memori USB 

Tersedia juga slot memori USB yang akan lebih memudahkan administrator untuk memindahkan atau mentransfer data dari PC atau materi lainnya menggunakan memori USB. 

- Menggunakan Kartu multiple 

Suprema Biostation menggunakan kartu multiple, yaitu mifare dan proximity 

- Pilihan mode operasi yang beragam 

Ada beragam mode operasi, mulai dari mode operasi absensi sidik jari, penggunaan PIN untuk security, kombinasi sidik jari dan juga PIN, kartu mifare, kombinasi kartu dan juga sidik jari, dan pada mode RF juga tersedia fasilitas gabungan kartu dan PIN. 

- Instruksi suara 

Suprema Biostation juga menyediakan fitur instruksi suara dengan perlengkapan speaker dan kunci navigasi pada tampilan luar sehingga akan memudahkan kontrol alat bagi pengguna. 
Eloknya, Speaker dan mikrofon yang “tertanam” di dalamnya memiliki kualitas high definition. 

- Fitur konektivitas WiFi 

Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan akses atau mengontrol mesin absensi dengan lebih fleksibel, cepat dan ekonomi. 
Penggunaan sistem konektivitas berbasis TCP/IP seperti ini dapat mengurangi biaya, baik pada instalasi maupun pada pemeliharaannya. Sebab Sistem konektivitas dan kontrol seperti ini membutuhkan instalasi kabel dan infrastruktur yang lebih sederhana. 

- Sistem proteksi tahan cuaca 

Sistem Proteksi yang diberikan oleh mesin absensi ini menjadikan pengguna lebih bebas dalam meletakkan terminal absensi, baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. 

- Sistem sensor segala kondisi 

Sedangkan kecanggihan sistem Sensor pada Suprema Biostation bisa digunakan pada segala kondisi. Mesin absensi ini tidak mengenal perubahan cuaca. 
Sensor akan tetap mampu bekerja pada kondisi basah, apalagi kering sehingga mampu mengcapture dan memproses gambar sidik jari pada kondisi yang tidak ideal sekalipun. 

Nah, itulah beberapa kecanggihan mesin absensi Suprema Biostation dengan fitur yang menakjubkan. 

Sedangkan untuk harga mesin absensi sidik jari Suprema Biostation ini anda bisa mengecek di vendor resminnya. 

Atau anda mungkin menyukai mesin absensi Seiko ? :
>Spesifikasi teknis mesin absensi check clock Seiko QR-350

You may like these posts