-->

Pernyataan Hacker Tentang Sistem Operasi Ponsel : Android Paling Rawan, Yang Paling Aman ...?

Jika anda kebetulan pengguna Android, hati-hati dengan data penting yang tersimpan dalam ponsel pintar anda. Bukannya untuk menakut-nakuti, tetapi ternyata smartphone yang sistem operasi ( OS ) nya berbasis Android ternyata sangat rawan untuk diretas. 


Pernyataan ini bukan tanpa dasar dan asal-asalan. 
Sebab yang membuka “rahasia “ ini adalah Steve Lord, seorang white hacker yang sangat berpengalaman. Sebagaimana dirangkum dari laman Softpedia, dalam wawancaranya dengan What Mobile, saat ditanyakan tentang sistem operasi ponsel apa yang paling rawan dan mudah diretas, Lord langsung menjawab Android. Steve Lord mengatakan : 
"Jika saya punya akses fisik ke perangkat, saya biasanya menemukan Android sebagai target termudah,". "Kemudian datanglah iPhone, kemudian BlackBerry di versi yang lebih tua. Jika saya harus menyerang melalui jaringan atau lewat e-mail atau pesan, Android merupakan target termudah," tambah Lord. 

Lalu apa resepnya, jika orang terlanjur suka dan tetap ingin menggunakan smartphone Android ? 


Steve Lord menyarankan untuk menggunakan smartphone merk N3 x US. 
Alasannya sederhana. 
Sebab perangkat ini cukup sering memperoleh pembaruan dari Google. 

Lalu jika ingin lebih aman, sistem operasi ponsel apa yang benar-benar paling aman untuk digunakan ? Apakah Blackberry yang seperti selama ini dikenal ? 

Steve Lord selanjutnya menerangkan bahwa pada dasarnya setiap sistem operasi mobile yang ada saat ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. 
Selama ini BlackBerry dikenal sebagai platform mobile yang paling susah untuk diretas. 
Namun, Lord menganggap bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar. Lord memang tetap mengagumi kehandalan dari sistem keamanan BlackBerry, namun ia menyebut bahwa Blacberry bukan merupakan platform mobile yang paling sulit untuk diretas. 
"BlackBerry memiliki sejarah panjang dari perangkat yang berfokus pada keamanan," kata Lord. 

Menurut pengalamannya, sistem operasi mobile dari Windows Phone buatan Microsoft, merupakan platform mobile yang paling sulit diretas. 

Tentang windows phone Steve Lord mengatakan : 
"Sekarang ini, Windows Phone tampak yang paling sulit untuk diretas,"

Simak juga Smartphone yang tahan lama :

You may like these posts