-->

Seperti Inilah Contoh Email Yang Menipu

Pada saat ini aksi tipu-tipu di dunia maya tidak kalah ngerinya dengan aksi tipu-tipu di dunia nyata. Dan semakin lama, aksi tipu-tipu di dunia maya ini makin canggih. Tujuannya tentu saja, mengeruk keuntungan ekonomi, dengan cara yang mudah.
Berbagai macam metode dilakukan oleh para penipu dunia maya ini untuk melancarkan aksinya. Salah satunya, adalah dengan melalui kiriman email.

Salah satu contoh email yang merupakan email aksi tipu-tipu adalah seperti yang di bawah ini :


Welcome On Board Notice Reply
BBC (test tlak.pl)

You have won 500,000.00 GBP and a Toyota car from the End of Year BBC Lottery, which your e-mail address have been Chosen today.
You have therefore been approved to claim a total sum of 500,000.00 GBP in cash.
All participants for the online version were selected randomly from World Wide Web sites through computer draw system and extracted from over 100,000 unions; this compensation is highly sponsored By BBC COMPANY UK.

Please contact our Release Agent with the details below: Dr. Peter Jones Email: a.jonepe528@gmail.com

1. Full Name: 2. Address: 3. Make sure you send this details to this Email (a.jonepe528@gmail.com) for the release of your fund4. Occupation: 5. Country: 6. Telephone: 7. S3x: 8.Age: 9. How Do You Feel As A Winner?

Yang jika diterjemahkan secara bebas ( tentu saja agar mudah dan cepat menggunakan google translate ) artinya kurang lebih seperti ini :

Anda telah memenangkan 500.000,00 GBP dan mobil Toyota dari Akhir Tahun Lottery BBC, yang alamat e-mail Anda telah terpilih hari ini.
Anda karena itu telah disetujui untuk mengklaim jumlah total 500.000,00 GBP tunai.
Semua peserta untuk versi online dipilih secara acak dari situs World Wide Web melalui sistem undian komputer dan diekstraksi dari lebih dari 100.000 serikat; kompensasi ini sangat disponsori oleh BBC PERUSAHAAN Inggris.

Silahkan hubungi Agen Rilis kami dengan rincian di bawah ini: Dr Peter Jones Email: a.jonepe528@gmail.com

1. Nama Lengkap: 2. Alamat: 3. Pastikan Anda mengirim rincian ini untuk Email ini (a.jonepe528@gmail.com) untuk pelepasan fund4 Anda. Pekerjaan: 5. Negara: 6. Telepon: 7. S3x: 8.Age: 9. Bagaimana Apakah Anda Merasa Sebagai Pemenang?

Jelas, email ini memberitahukan bahwa penerima email akan menerima hadiah, yang tidak tanggung-tanggung besarnya. Hanya saja untuk bisa menerima hadiah tersebut, si penerima email harus mengirimkan data-data pribadinya terlebih dulu.
Namun jika sampai percaya kepada email di atas dan sampai mengirimkan data-data pribadi, jangan tanya akibatnya.

Jadi anda sebaiknya hati-hati jika suatu saat menerima email yang empuk gurih seperti di atas.
Kata bang Napi : kejahatan ada dimana-mana, waspadalah-waspadalah.
Lihat juga :
> Email seperti ini bisa menyedot uang anda di bank tanpa diketahui

You may like these posts