-->

Inilah Daftar 9 Perusahaan Tertua Di Dunia Yang Umurnya Lebih Dari 250 Tahun

Tahukah anda, jika ternyata ada perusahaan-perusahaan di dunia yang usianya jauh lebih tua dari anda ? Atau bahkan lebih tua dari ayah dan kakek anda ?
Sebab perusahaan-perusahaan tersebut usianya ternyata rata-rata sudah lebih dari 250 tahun atau lebih darai 2 ½ abad.
Dan hebatnya perusahaan-perusahaan tertua didunia tersebut ternyata masih beroperasi hingga saat ini.
Apa saja nama perusahaan-perusahaan tertua di dunia tersebut ?

Ini dia, 9 Perusahaan Tertua Yang Umurnya Lebih Dari 250 tahun :


1. Grolsch

Grolsch atau lengkapnya Koninklijke Grolsch BV, atau Royal Grolsch NV,adalah sebuah perusahaan bir premium yang berasal dari negeri Belanda, yang didirikan oleh Willem Neerfeltpada tahun 1615. ( Berarti sudah berusia 400 tahun saat ini).
Meski mengalami pasang surut perusahaan bir yang juga dinobatkan sebagai perusahaan bir terbesar nomor 2 di Belanda ini masih beroprasi hingga saat ini.
Untuk lengkapnya, bisa dilihat di bawah ini :

2. Fiskars

Fiskars juga merupakan satu perusahaan yang berasal dari Belanda. Fiskars atau lengkapnya The Fiskars Corporation pertama kali didirikan oleh Peter Thorwöste pada tahun 1649.
Pada awal-awal tahun operasinya, Fiskars membuat paku, kawat, cangkul, dan roda logam diperkuat dari besi tempa.

3. Royal Delft

Royal Delft pertama kali didirikan oleh David Anthoniszpada tahun 1653. Nama awalnya sebenarnya adalah De Porceleyne Fles (The Porcelain Jar). Royal Delft merupakan sebuah pabrik porselen.
Dan tercatat sebagai pabrik porselen yang pertama didirikan.

4. Haig

Mirip dengan Grolsch, Haig juga merupakan perusahaan penyulingan wiski. Catatan Haig yang pertama kali ketika mereka melakukan penyulingan adalah mulai pada tahun 1655.

5. London Gazzete

The London Gazzete pertama kali beroperasi pada tanggal 7 November 1665. The London Gazzete merupakan perusahaan surat kabar dan tercatat sebagai perusahaan koran Inggris tertua.

6. Sveriges Riksbank

Sveriges Riksbank atau lengkapnya Sveriges Riksbank Stockholms Banco didirikan pada tahun 1665 oleh Johan Palmstruch.Sveriges Riksbank Stockholms Banco kerap dianggap sebagai Bank sentral tertua di dunia.

7. Lloyd’s

Lloyd’s atau nama lengkapnya Lloyd’s of London tercatat pertyama kali didirikan ada tahun 1688.Lloyd’s merupakan bursa Asuransi tertua di dunia - khususnya untuk kapal – yang masih aktif hingga saat ini.
Keunikan sejarah Lloyd’s Of London bisa dilihat di bawah ini :

8. Twinings Tea

Twinning Tea didirikan oleh Thomas Twining. Pada tahun 1706, Thomas Twinning membuka kamar teh (tea room) Britania untuk pertama kalinya di 216 Strand, dengan nama Tom Coffee House.

9. Sotheby’s

Sotheby's merupakan satu perusahaan multinasional yang saat ini berkantor pusat di New York City. Perusahaan holding Amerika ini didirikan pada bulan Agustus 1983 di Michigan.
Namun Sotheby’s sendiri pada awalnya didirikan di London, Inggris tanggal 11 Maret 1744.

You may like these posts