Seperti Ini Mobil Futuristik F 015 Ala James Bond

Seperti Ini Mobil Futuristik F 015 Ala James Bond

Film James Bond identik dengan 3 hal : serunya aksi, wanita-wanita cantik dan mobil futuristik terbaru dengan teknologi yang sangat canggih. Pada salah satu serinya, digambarkan James Bond dibekali dengan sebuah mobil mewah yang bisa mengemudi sendiri guna memburu musuhnya yang berniat menguasai dunia dengan menyamar sebagai pengusaha berlian yang sukses.
Dan saat ini, “mainan” canggih James Bond seperti ini sepertinya bukan merupakan sebuah impian lagi.

Sebab pada bulan Januari lalu tertangkap kamera adanya sebuah mobil Mobil Futuristik Ala James Bond Ini Sudah Melaju Di Jalan Raya Tanpa Pengemudi.

Dan mobil mewah nan canggih tersebut ternyata merupakan produk jagoan terbaru dari Mercedez Benz. Pada acara Consumer Electronics Show, tanggal 5 Januari lalu yang dilaksanakan di Las Vegas, Mercedes Benz memang tengah memperkenalkan, Mercedes Benz F 015 produk terbarunya yang mengusung konsep self-driving alias bisa mengemudi sendiri.

Jadi selain bisa dikemudikan secara manual Mercedes Benz F 015 ini mampu berjalan sendiri tanpa pengemudi.

Mercedes Benz F 015 ini dilengkapi dengan 4 tempat duduk. 2 depan, 2 di jok belakang. Eloknya, pada keadaan full mode driveless atau tanpa pengemudi, empat kursi yang ditanamkan di dalam mobil mewah ini bisa diputar sedemikian rupa sehingga antara penumpang bagian depan ( dan pengemudi ) dapat duduk berhadapan melakukan komunikasi face-to-face dengan penumpang yang duduk di bagian belakang. Dan ketika dioperasikan secara manual, kursi pengemudi pun akan kembali menghadap ke arah kaca depan.

Karena itulah ketika dilakukan tes drive selama pameran, mobil dengan desain dan bentuk yang sangat futuristic ini berhasil mencuri perhatian dan mengundang decak kagum publik San Fransisco. Dan langsung menjadi perbincangan hangat warga kota itu.
Bahkan saking kagumnya ada warga yang menyebut mobil ini sebagai “menyeramkan”
Maklum saja, selain memiliki tampilan yang mewah, Mercedes Benz F 015 dibuat dengan semacam kolase konsep teknologi futuristik.

Karena itu pula, guna menjamin keselamatan pengemudi, F 015 ini juga dilengkapi dengan visual dan sinyal akustik berupa layar LED yang besar di sisi depan.
Untuk masalah bahan bahan bakar, Mercedes Benz F 015 juga telah memanfaatkan sistem hybrid listrik yang memiliki jangkauan total 1.100 kilometer.
Dengan rincian sekitar 200 kilometer ketika menggunakan tenaga baterai dan 900 kilometer tenaga listrik dari sel bahan bakar.

Karena kemampuannya inilah membuat F 015 juga sangat tanggguh, sebab boleh dikatakan sebanding dengan mobil-mobil bermesin diesel yang sudah terkenal ketangguhan dan kekuatannya.


Penasaran dengan bentuk rupa dari Mercedes Benz F 015 ini ?
Simak gambarnya berikut :



Dan jangan lupa lihat juga mobil canggih lainnya :
> Apa jadinya jika NASA ikut menciptakan mobil. Ini bukti kedahsyatannya

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments