Wow !!! Mobil Strati Ini Dibuat Hanya Dalam Waktu 44 Jam

Wow !!! Mobil Strati Ini Dibuat Hanya Dalam Waktu 44 Jam

Anda pasti terkagum-kagum dengan pembuatan mobil yang satu ini.
Coba bayangkan sebuah mobil, berhasil dirakit dan dibuat hanya dalam waktu tidak lebih dari 2 hari, atau 44 jam tepatnya.
Mengagumkan bukan ?
Sedangkan pada proses pembuatan / perakitan mobil konvensional biasanya dibutuhkan waktu berhari-hari bahkan bulan.

Apa rahasianya ?
Adalah Local Motors, sebuah perusahaan otomotif yang berbasis di Arizona Amerika telah berhasil membuat sebuah terbosan yang baru pertama kalinya di dunia dan belum pernah dilakukan oleh perusahaan otomotif lainnya.

Perusahaan ini telah berhasil membuat sebuah mobil yang dinamakan Strati, dimana para teknisi Strati mampu merakitnya hanya dalam tempo 44 jam.

Rahasiaya adalah mereka memanfaatkan teknologi canggih, Printer 3 D untuk membuat, mencetak dan merakit fisik mobil secara utuh.
Sebab jika mobil konvensional harus tersusun dari sekitar 5000 sampai 6000 komponen, pada mobil Strati hanya terssusun dari 49 bagian saja. Ini sudah termasuk badannya, motor, roda, kursi penumpang dan pengemudi, sampai kaca depan.

Coba bandingkan saja !

Eloknya, semua komponen mobil Starti tersebut dicetak dengan menggunakan printer 3D, menggunakan bahan dasar thermoplastic yang kemudian diperkuat dengan carbon fiber.
Itulah sebabnya proses perakitan Starti tidak serumit mobil konvensional sehingga jauh lebih cepat.
Namun, meski “hanya” menggunakan teknolgi printer 3D, mobil Strati ini ternyata berfungsi normal seperti mobil-mobil produksi pabrikan konvensional lainnya.
Startipun sudah menggunakan energi ramah lingkungan. Untuk tenaga penggeraknya digunakan sumber daya listrik yang berasal dari baterai.
Hebatnya lagi, dengan sumber tenaga seperti itu, Strati mampu menempuh jarak perjalanan samapi sejauh 193 km. Itupun hanya dengan sekali pengisian baterai saja.
Strati-pun tidak kalah dalam hal kecepatan. Meski mungil mobil ini bisa dipacu sampai kecepatan 64,4 km per jam.

Jadi tertarik ?

Berapa harga mobil Starti ?

Saat ini mobil Starti belum diluncurkan dan dijual secara bebas di pasaran.Namun pihak Local Motors sudah mengambil ancang-ancang untuk memproduksinya bagi keperluan masyarakat umum. Namun harganya sudah dipatok. Kurang lebih sekitar US$18.000 sampai US$30.000, tergantung fitur dan desain anda inginkan.

Yang satu ini sangat sayang jika dilewatkan :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Newest Post
Disqus Comments