2 Tahun Lagi, Mobil Terbang Sudah Diluncurkan Di Pasaran. Seperti Ini Modelnya

2 Tahun Lagi, Mobil Terbang Sudah Diluncurkan Di Pasaran. Seperti Ini Modelnya

Coba simak dan klik foto.
Foto yang anda lihat tersebut bukannya foto sebuah mainan anak-anak. Bukan pula sebuah prototype mobil properti film untuk pembuatan film fiksi ilmiah, layaknya mobil robot Transformer yang sewaktu-waktu jadi mobil dan di lain waktu jadi robot raksasa.
Foto yang anda lihat tersebut benar-benar prototype sebuah mobil, layaknya mobil yang sedang anda kendarai saat ini.

Bedanya, selain bentuknya yang sangat futuristik sehingga terlihat agak aneh bila dibanding dengan mobil sekarang, yang paling utama adalah, mobil ini tidak hanya bisa melaju di jalan raya, tetapi juga bisa berjalan di angkasa, alias terbang laiknya pesawat.
Sebab mobil tersebut memang sebuah mobil terbang. Woww…

Dikabarkan, sebuah perusaahaan yang bernama AeroMobil memang tengah menciptakan sebuah mobil yang benar-benar bisa terbang. CEO AeroMobil, Juraj Vaculik mengatakan bahwa ia memang telah memimpikan ingin membuat mobil terbang itu sejak 25 tahun yang lalu.

Dan ia merasa, saat inilah waktu yang tepat baginya untuk mewujudkan mimpinya.

Tetapi apakah mobil ciptaan Vaculik ini benar-benar bisa terbang ?

Dalam uji coba pada mobil prototipe yang telah dicptakan, Aeromobil ini telah berhasil melakukan penerbangan di atas kota seperti yang diinginkan, dan kemudian pula berhasil mendarat di landasan yang berumput dengan mulus setelah melakukan penerbangan keliling kota.
Karena merupakan sebuah mobil terbang, mobil ciptaan dari Aeromobil ini memang terlihat agak “aneh” dari segi desain dan bentuknya.
Yang kalau diamati dengan teliti, agak mirip-mirip dengan BatMobil, mobil terbang andalan Batman.
Bedanya, pada BatMobil, bentuk dan warnanya memang terlihat lebh gagah dan sangar. Sedang bentuk dari Aeromobil ini tampak lebih ramping, dengan warna cat yang agak kemayu.

Bagian depan Aeromobil layaknya bentuk mobil yang biasanya, namun pada di bagian belakang sejatinya lebih mirip dengan ekor pesawat.
Meski ketika di darat Aeromobil ini bentuk bodinya langsing, tetapi ketika mau melakukan sebuah penerbangan, Aeromobil ini bisa merubah diri layaknya robot Transformer.
Pada bagian atasnya akan mengembang, lalu mengeluarkan sayapnya pada bagian kiri dan kanan bodi mobil. Dan untuk bisa melaju diangkasa selama terbang, pada bagian belakang Aeromobil dilengkapi dengan satu buah baling-baling yang berfungsi sebagai tenaga pendorong.

Menurut Vaculik lebih lanjut, mobil terbang ciptaan Aeromobil ini dijadwalkan akan siap diluncurkan pada 2 tahun mendatang.


Bagaimana ada yang tertarik untuk mencoba dan memiliki Aeromobil yang bisa terbang keliling kota ini ?
Boleh saja, namun siapkan saja untuk merogoh dalam-dalam kantong saku anda.
Sebab menurut rincian Vaculik .biaya yang harus ia keluarkan untuk menciptakan mobil terbang ini mencapai lebih dari US$ 500.000 atau lebih dari Rp 6,6 M.

Jadi bisa dipastikan harga Aeromobil yang bisa terbang ini pasti lebih dari 6,6 Miliar rupiah.

Selain itu siap-siaplah untuk kursus menerbangkan pesawat terlebih dulu. Sebab salah satu syarat untuk bisa “mengendarai” Aeromobil ini sudah harus memiliki sertifikat sebagai pilot.
Karena itu, Vaculik memang membidik para miliarder, orang-orang super kaya, sebagai target pasarnya.

Lihat juga yang tak kalah canggihnya :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments