-->

Seperti Ini Mobil Ferrari Kuno GT 250 California Spider Seharga 202 Milyar

Para pecinta mobil kuno atau mobil antik pasti sudah sangat mahfum jika mobil kuno itu – terlebih yang antik – memang tidak murah harganya.

Dan semakin kuno, semakin langka mobil tersebut akan semakin melambung harganya.
Yang bahkan harganya dapat mengalahkan harga mobil-mobil keluaran terbaru yang umum dan “biasa” saja. Para kolektor mobil antik bahkan akan rela merogoh sakunya dalam-dalam untuk bisa mendapatkan sebuah mobil kuno yang benar-benar langka.

Begitu pula para peminat mobil sport atau super car.
Mereka juga sudah sangat maklum berapa banyak duit yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan sebuah mobil yang berlogo “kuda jingkrak”, Ferrari.

Untuk mendapatkan sebuah mobil Ferrari, setidaknya harus ada sekitar 8 atau 9 angka 0 ( nol ) yang harus digelindingkan. Ratusan juta sampai milyaran rupiah.

Maka, tentu bisa dibayangkan jika kedua hal di atas digabung menjadi satu.
Sebuah mobil kuno langka, yang merupakan sebuah Ferrrari.
Bisa dibayangkan sendiri, berapa kira-kira harganya.

Dan memang seperti yang dibayangkan itulah yang terjadi di sebuah rumah lelang di Paris.

Pada sebuah lelang mobil di Paris telah terjual sebuah mobil Ferrari kuno yang dibeli dengan harga 14.2 juta euro (Rp202,6 miliar).

Begitu berharganya mobil Ferrari kuno ini hingga pejabat di rumah lelang mengatakan bahwa temuan mobil-mobil langka tersebut setaraf dengan penemuan makam Raja Tutankhamun, Fir’aun Mesir Kuno yang paling terkenal.

Uniknya mobil Ferrari tersebut ditemukan tersembunyi di bawah tumpukan majalah di sebuah rumah pertanian di Prancis.
Mobil yang berada di bawah tumpukan majalah selama lebih dari 50 tahun ternyata merupakan Mobil Ferrari tipe GT 250 California Spider berwarna biru, yang sudah melegenda ketangguhan dan kecepatannya.
Yang menurut data produksi, mobil sejenis itu dibuat hanya sebanyak 37 buah di seluruh dunia, salah satunya seperti yang pernah dimiliki actor kondang Perancis, Alain Delon.
Pada mobil Ferrari GT 250 Spider yang langka tersebut terpampang plat nomor 546 LV 79, yang terpasang di bawah kedua lampu depan berbentuk bulat yang berwarna kuning. .

Seperti apa mobil Ferrari kuno yang diharga sebesar 202 milyar ini.
Ini dia, simak saja detilnya :

image src : bbc.co.uk/indonesia

Atau ingin melihat yang lebih antik lagi ? Lihat saja pada tautan ini :

You may like these posts