-->

Buku Aneh Mengelola Klinik Gigi Ala Jengis Khan Malah Dapat Piagam dan Laris Di Pasaran

Dunia Barat boleh dibilang memang aneh-aneh.
Dikabarkan ada sebuah buku yang ditulis oleh seorang mantan dokter gigi. Mantan dokter gigi yang bernama Michael Young ini menulis sebuah buku tentang petunjuk mengenai cara membangun kerajaan bisnis di bidang gigi. Beberapa bab di dalam buku ini termasuk membahas tentang cara-cara mengatasi situasi konflik, membangun tim dan "menyusun rencana menghadapi bencana".

Yang menjadikan aneh, buku Young yang sebenarnya bersifat “teknis” ini yang memberi petunjuk kepada para dokter gigi tentang bagaimana cara mengelola klinik gigi dengan gaya jago perang dari Mongolia, Jenghis Khan. Itulah sebabnya buku Young ini diberi judul : Managing a Dental Practice the Genghis Khan Way.


Anehnya pula, buku Young tersebut malah berhasil menyabet penghargaan, Piagam Diagram. Untuk kategori : “ judul buku paling aneh tahun ini”.
Piagam Diagram adalah sebuah penghargaan yang diputuskan oleh masyarakat dengan memberikan suaranya di situs The Booksellers atau buku terlaris.

Alasan Young mengambil judul yang aneh untuk bukunya adalah “ meski dunia Barat lebih banyak memandang Jenghis Khan dengan kacamata negatif, namun keuletannya dalam berperang justru sangat dibutuhkan untuk membangun usaha yang sukses”.

Buku “ Mengelola Klinik Gigi Ala Jenghis Khan” yang aneh ini tidak sendirian.
Saingan terdekatnya adalah sebuah yang 8th International Friction Stir Welding Symposium Proceedings. Atau jika diartikan secara bebas, berbunyi “ Hasil Simposium Gesekan Pengelasan Internasional ke-8”.
Dimana buku ini sebenarnya merinci perkembangan dan aplikasi pengelasan dalam sebuah simposium di Jerman.

Para pengarang buku tersebut kini mulai berharap, dengan memenangkan piagam Diagram, penjualan buku mereka dapat meningkat pesat. Sebab berkaca pada penjualan buku pemenang penghargaan yang sama pada tahun sebelumnya , Crocheting Adventures with Hyperbolic Planes atau Petualangan Merajut dengan pesawat Hiperbola, penjualannya tercatat langsung meroket sebesar 1.500 persen, beberapa minggu setelah merebut penghargaan aneh ini.

Lihat juga :

You may like these posts