-->

Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan CPNS Pemprov Jawa Tengah Secara Online

● Jadwal Pendaftaran penerimaan online terintegrasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Pemerintahan Propinsi Jawa Tengah tahun 2014


Pengumuman pendaftaran : 10 – 23 september 2014
Registrasi online : 11 – 23 September 2014
Pendaftaran online : 11 – 23 September 2014
Pengiriman berkas administrasi : 11 – 23 September 2014
Seleksi administrasi : 11 – 27 September 2014
Pengumuman hasil seleksi administrasi : 1 Oktober 2014
Penyampaian surat balasan hasil seleksi administrasi : 1 – Oktober 2014
Pelaksanaan tes kompetensi dasar : 15 Oktober - selesai

Pada tahun 2014 ini Propinsi Jawa Tengah kembali membuka kesempatan untuk penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS ). Dan sesuai formasi yang tersedia di Pemprov Jateng, untuk tahun 2014 jumlah CPNS yang akan diterima untuk Pemprov Jawa Tengah kuotanya sebanyak 166 formasi, dan sebanyak 1.412 formasi untuk 31 pemerintah daerah selain Kabupaten Kudus, Rembang, Wonosobo, dan Karanganyar.
Akan ada 22 kabupaten / kota yang menggelar tes CPNS dibawah koordinasi Badan Kepegawaian daerah (BKD ) Jateng, sisanya dibawah BKN.

Dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, proses pendaftaran untuk penerimaan CPNS Pemprov Jateng ini dimulai pada tanggal 10 September 2014.
Itu artinya jatuh pada hari Rabu esok lusa.

Sebagaimana dikutip dari harian Suara Merdeka, informasi yang diberikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Jawa Tengah, proses pendaftaran CPNS Pemprov Jateng ini sendiri nantinya akan dilakukan secara online, dilakukan secara serentak dan terintegrasi secara nasional pada portal resmi Panitia Seleksi Nasional ( Panselnas ), yang dapat anda akses langsung pada alamat webnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk proses pendaftaran CPNS Pemprov Jawa Tengah tahun ini, pelamar hanya diberi kesempatan “single entry”.
Artinya pelamar CPNS hanya bisa melamar pada satu instansi namun mendapat maksimal tiga formasi dengan kualifikasi pendidikan yang sama.

Meski proses pendaftaran CPNS Pemprov Jateng ini dapat dilakukan secara online, namun pengiriman berkas pelamar harus tetap melalui PT. POS Indonesia.
Pelamar yang sudah mencetak tanda bukti pendaftaran dapat segera mengirimkannya ke Gubernur Jawa Tengah melalui PO. BOX CPNS PROP Jateng 2014, dengan berkas pernyataan yang sudah ditentukan.

Setelah proses pendaftaran, nantinya pelamar CPNS harus menjalani tes kompetensi dasar wajib, yang menggunakan System Assisted Test ( CAT ), baik yang di tingkat propinsi ataupun di tingkat kabupaten / kota.

Dengan system ini, maka peserta ujian CPNS dapat langsung menjawab soal melalui computer yang telah disediakan oleh PANSELNAS. Dan setelah soal selesai dikerjakan, para peserta bahkan dapat langsung melihat berapa nilai yang bisa diperolehnya.

Dengan menggunakan system CAT ini diharapkan agar pada penyelenggaran penerimaan CPNS dapat diminimalisir terjadinya penyimpangan.

Disamping menggunakan system tes CAT, untuk menjamin proses seleksi CPNS kali ini bersih dari kecurangan nantinya akan banyak pihak yang ikut mengawasinya.
Dalam hal ini termasuk, Badan Kepegawaian Negara ( BKN ), Badan Intelejen Negara ( BIN ), aparat Kepolisian, Ombudsman, Kemdikbud, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi serta Lembaga Sandi Negara.
Dan soal-soal untuk ujian CPNS sendiri akan diatur dari pusat, sehingga dijamin tidak ada kebocoran soal.

Pada proses pelaksanaan tes, nantinya akan dilakukan pada 7 lokasi yang dibagi berdasarkan eks Karesidenan. Sedangkan bagi kabupaten / kota yang tidak siap dengan system CAT, maka Propinsi akan memfasilitasinya dengan menyediakan sarana dan prasarana, seperti computer dan tenaga.

Untuk pendaftaran secara online dan mendapatkan tanda bukti pendaftaran anda bisa langsung membukanya pada alamat DI BAWAH :
www.panselnas.menpan.go.id

You may like these posts