-->

Seperti Ini Wujud Mahluk Paling Ganas Di Muka Bumi !

Sudah tahu ? Seperti apa wujud dari mahluk yang paling ganas di muka bumi itu ?

Saat ini, orang-orang mengetahui bahwa ikan hiu merupakan binatang laut yang paling ganas.
Lihat :

Tapi tahukah anda, jika ikan hiu ternyata ada “apa-apanya” dibandingkan dengan mahluk yang satu ini. Sebab keganasan mahluk air ini yang jauh lebih ganas dari pada ikan hiu.

Bahkan merupakan mahluk paling ganas yang pernah hidup di muka bumi ?

Mahluk Paling Ganas Di Muka Bumi adalah Pliosaurus.

Penasaran, mau melihatnya ?

Sayangnya, mahluk predator paling ganas di muka bumi hidupnya kira-kira 155 juta tahun yang lalu. Bagaimana melihatnya ?
Tenang saja, sebab mahluk paling ganas ini dipamerkan kepada publik, meski hanya berupa fosil tengkoraknya.

Dalam sebuah Dalam pameran di Museum Daerah Dorset dipamerkan fosil tengkorak Pliosaurus, setelah para ahli menemukan fosilnyabeberapa waktu lalu.
Fosil dari Pliosaurus ini sendiri ditemukan di Dorset, Inggris.
Namun ternyata memerlukan waktu yang cukup lama – sampai 18 bulan – hanya untuk memindahkan tengkoraknya dari potongan bebatuan yang mengawetkannya sehingga menjadi bentuk monster Pliosaurus dalam sebuah detil yang sangat mengagumkan.

Dari fosil tengkorak yang ditemukan para peneliti menduga bahwa mahluk ini mungkin merupakan spesies atau bahkan genus baru.
Manajer untuk program Jurassic Coast dari Konsil Daerah Dorset, Richard Edmonds mengatakan:
"Ini temuan yang luar biasa. Kami melihat fosil ini mulanya hanya seonggok tulang-belulang tapi lambat-laun setelah kerja keras, jadinya terbentuk juga."
"Kami diberi tahu kalau kerangka ini sekarang sudah 95% lengkap, dan bisa jadi salah satu dan jelas merupakan pliosaurus paling lestari yang pernah ditemukan di dunia."

Fosil Pliosurus ini awalnya ditemukan oleh seorang kolektor lokal yang bernama Kevan Sheehan, antara 2003 sampai 2008. Yaitu saat tumpukan tengkoraknya terlihat muncul dari bebukitan padas dekat Weymouth.
Fosil tengkorak Pliosaurus ini , pada awalnya hanya tampak seperti batu keras.
Namun setelah pakar fosil Scott Moore-Faye melakukan proses penyiapan dalam waktu yang cukup lama akhirnya muncul detil indah dari fosil Pliosaurus itu.

Jika dilihat secara sekilas memang terlihat bagaikan buaya yang gembung karena disuntik steroid.
Namun setelah susunannya cukup lengkap tampillah sebuah “mesin penggigit “ yang paling kuat.

Pliosaurus yang diduga kuat hidup pada masa Jurassic dan Cretaceous merupakan predator paling buas di seluruh samudra.

Sebagaimana dilansir dari BBC News, Sheehan mengatakan:
"Benar-benar mujur saja: saya sedang duduk-duduk di pantai, terus melihat tiga potongan (fosil) ini. Saya juga tidak tahu ini apa tapi saya tetap gali. Beberapa tahun berikutnya, saya terus kembali dan menemukan potongan baru. Saya seperti burung (pengumpul barang) magpie di pantai."

Dalam pameran di Museum Daerah Dorset tersebut , dapat dilihat lubang kelopak matanya yang menonjol diatas kepala. Hal ini dapat menjadi sebuah petunjuk bagaimana mahluk terbuas ini akan memusatkan pandangan pada mangsa yang lewat.
Lalu adanya mulut dengan rahang yang super kuat, menunjukkan bahwa Pliosaurus mampu mengunyah apa saja yang kebetulan cukup sial melintas didepannya.
Sebab ia dilengkapi juga dengan sebuah lubang besar sepanjang moncongnya yang berisi lapisan gigi setajam silet ukuran raksasa.

Menurut Richard Forrest, seorang ahli mahluk pra sejarah menyatakan:
"Ini spesimen ikonik satu dari sedikit fosil paling menarik yang pernah ada selama bertahun-tahun
"Mungkin ini temuan predator paling ganas yang pernah ada. Kalau kebetulan berada di depan mahluk ini Anda bisa bayangkan bagaimana binatang buas ini menatap langsung dengan sudut pandang binokularnya, lalu menyerang Anda tanpa basa-basi. Membayangkannya saja sudah bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri."

Badannya yang gembung besar, yang jika berada dalam air digerakkan dengan empat tungkai seperti kayuh, yang belum bisa ditemukan dan mungkin tidak terawetkan dalam bentuk fosil.
Namun menurut perkiraan para ilmuwan, berdasar pada tengkorak sepanjang 2,4m yang ditemukan hewan pemangsa ini diduga berukuran kira-kira 15-18m dari ujung moncong hingga ekornya.

You may like these posts