-->

Kacamata Yang Bisa Menirukan Emosi, Canggih Bro....

Para pakar teknologi dari Negara matahari terbit memang boleh dibilang canggih. Meski terkadang terdengar agak aneh-aneh.
Jika sebelumnya Negara Jepang dikabarkan telah berhasil membuat “tiruan surga dunia” dalam bentuk “Dutch Wife “ kini, ahli teknologi negeri Sakura tersebut kembali membuat sebuah gebrakan baru.

Tidak mau kalah dengan “ kacamata ajaib”, Google Glass rilisan Google, kini peneliti Jepang menciptakan alternatif radikal lainnya yang disebutnya sebagai Agency Glass.

Adalah Profesor Hirotaka Osawa yang berhasil menciptakan sebuah kacamata bernama Agency Glass ini.

Apa kehebatan dari Agency glass ?

Agency glass ciptaan Prof. Osawa ini adalah sebuah kacamata dimana terdapat animasi mata untuk menggantikan mata asli sang pengguna. Prof. Osawa mengatakan bahwa kacamata temuannya bisa digunakan untuk menirukan reaksi emosi penggunanya di saat mereka sedang sibuk atau merasa teralihkan.

Apa rahasia dari Agency glass ini, sehingga mampu meniru emosi ?

Sebab ternyata pada agency glass terdapat sebuah Lensa khusus yang menjadikan penggunanya dapat diam-diam tidur siang jika mereka menginginkannya.
Apabila sang pengguna kacamata sedang mengangguk, maka mata animasi di kacamata akan berkedip. Sedangkan ketika penggunanya menggelengkan kepala, maka kacamata peniru emosi ini akan berkedip beberapa kali.
Kemudian ketika pengguna memiringkan kepalanya, mata animasi di kacamata akan melihat ke atas.

Mengapa Profesor Osawa menciptakan kacamata peniru emosi yang aneh ini ?

Osawa menambahkan, ia mendapatkan ide untuk menciptakan sebuah "kacamata emosi" karena terinspirasi oleh karya seorang sosiolog Amerika yang kala itu menciptakan istilah "buruh emosi" untuk merujuk penggunaan ekspresi wajah dan gerakan tubuh guna menunjukkan perasaan.

Lalu apa kegunaan dari agency glass ini ?

Tentang manfaat dari agency glass, Profesor Osawa menyatakan bahwa kacamata peniru emosi hasil ciptaannya bisa menjadi berguna bagi para perawat, pelayan, guru, terapis dan lain-lain yang bekerja di profesi dimana terdapat interaksi yang intensif.

"Masyarakat kami membutuhkan pekerja yang berperilaku lebih sosial," katanya.
"AgencyGlass bertujuan mendukung pekerjaan yang melibatkan emosi dengan mengembangkan kemampuan sosial pekerja dengan teknologi seperti halnya robot mendukung pekerjaan fisik kita dan komputer mendukung kegiatan mental kita," tambah Profesor Osawa.
Simak juga :
>< a href="https://anekacarapraktis.blogspot.com/2015/04/kacamata-cerdas-ntt-docomo-mampu-menterjemahkan-4-bahasa-secara-instant.html">Kaca mata cerdas NTT Docomo mampu menterjemahkan 4 bahasa

You may like these posts