-->

Karena 9/11 Poster Promo Reboot Film Teenage Mutant Ninja Turtles 2014 Dihapus

Para penggemar film animasi anak-anak tentu tidak lupa dengan salah satu film box office ini, Teenage Mutant Ninja Turtles. Atau pada lidah anak-anak Indonesia lebih mudah disebut dengan “kura-kura ninja”.
Film animasi yang menceritakan petualangan beladiri empat sekawan kura-kura mutan yang terdiri dari Leonardo, Raphael, Michelangelo dan Donatello yang pertama kali diputar pada tahun 2009 ini meledak di pasaran.

Karena itulah, untuk mengulang sukses tersebut, jaringan film anak Nickelodeon Movies menggandeng Paramount Picture untuk distribusinya membuat reboot film Teenage Mutant Ninja Turtles ini.
Pada film kura-kura ninja rebooting ini dibintangi oleh beberapa aktor dan artis top termasuk Megan Fox, Johnny Knoxville, Pete Ploszek, Noel Fisher, Jeremy Howard, Alan Ritchson, Danny Woodburn, Tony Shalhoub, William Fichtner, dan Will Arnett. Serta diarahkan oleh Jonathan Leibesman.
Dengan ilustrasi musik garapan Brian Tyler.
Film reboot Teenage Mutant Ninja Turtles dijadwalkan akan putar perdana di Amerika Serikat pada 8 Agustus tahun ini.
Karena itu untuk menggenjot penjualan dan kesuksesan film animasi ini nantinya, pihak Paramaount Pictures sebagai distributor utama telah mulai gencar mempromosikan film animasi anak anyar ini.
Termasuk promonya di Australia.

Namun di tengah gencar-gencarnya promo film ini tiba-tiba Studio film asal Amerika itu menghapus gambar poster promo tersebut.

Padahal juga telah ditayangkan di akun Twitter dan Facebook perusahaan ini.
Mengapa ?


Setelah ditelusuri , ternyata pihak Paramaount Pictures menghapus gambar poster promonya disebabkan adanya kecaman dari para pengguna media sosial twitter dan facebook.
Ada pengguna Twitter yang menyatakan merasa syok atas desain poster kura-kura ninja di Australia itu. "Saya bertanya-tanya, mengapa tak seorang pun pada tahap desain berpikir bahwa selera seni poster itu merupakan ide buruk," kata salah satu pengguna Twitter.
Sedangkan pengguna yang lainnya bertanya, "Apakah ini benar-benar nyata. Apa yang ada dalam pikiran mereka."

Pada poster promo film Teenage Mutant Ninja Turtles tersebut menunjukkan tampilan keempat karakter film itu yang melompat dari gedung yang sedang terbakar. Dan tercantum pula tanggal tayang perdana untuk negara Australia, yaitu pada 11 September atau 9/11, tercetak di bagian bawah poster.


Sedangkan bagi masyarakat,angka 9/11 merupakan angka yang sangat sensitif. Sebab pada tanggal 9-11-2001 terjadi persitiwa pengeboman Menara Kembar World Trade Center (WTC) di New York. Hampir 3.000 orang tewas peristiwa tersebut.
Puluhan orang tewas karena terjun dari gedung pencakar langit itu saat mereka melarikan diri dari kobaran api. Persitiwa itu kemudian disebut dengan tragedi 9/11, dan bahkan diperingati hampir di setiap tahunnya.

Disamping menghapus poster, Pihak Paramount Pictures sendiri dikabarkan telah meminta maaf karena telah memublikasikan poster promo sensitif tersebut.
"Kami sangat menyesal telah menggunakan karya seni itu untuk materi promosi pemasaran pembukaan (film itu) 11 September di Australia," kata Paramount Australia dalam sebuah pernyataan. "Menggabungkan gambar dan tanggal itu merupakan kesalahan. Kami tidak bermaksud menyinggung dan telah mengambil tindakan segera untuk menghentikan penggunaannya."

Jangan lupa simak juga reboot film box office yang lainnya di :

You may like these posts