-->

Untuk Mengeruk Banyak Untung, Century Fox Buat Reboot Film Predator

Kabar yang baru dirilis dari Hollywood ini mungkin bisa menjadi berita gembira bagi para penggemar film aksi sains fiksi. Sebab sebagaimana dikonfirmasi oleh Variety pada 25 Juni kemarin, perusahaan film raksasa 20th Century Fox akan mendaur ulang alias me-reboot film jenis alien yang pernah meledak dan menjadi box office di tahun 1987-an, Predator.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 1987 Hollywood meluncurkan sebuah film sain fiksi dan horror yang bertutur tentang sesosok mahluk angkasa luar ( alien humanoid ) yang tersasar di belantara Amerika Tengah. Mahluk alien yang sangar dan bertampang jelek, namun dilengkapi persenjataan terintegrasi yang sangat canggih dan lengkap ini, mempunyai adat kebiasaan yang aneh namun ganas.
Memburu manusia, kemudian dikuliti hidup-hidup dan dijadikan "piala". Sehingga ia disebut dengan Predator. Atau julukan seramnya "El Diablo que hace trofeos de los hombres" ( Bahasa Spanyol untuk "Sang Setan yang membuat piala dari kepala manusia").
Sementara orang Jamaika menganggapnya sebagai “Sang setan dari dunia arwah”.

Lihat juga :

Dan Arnold Schwarzenegger yang berperan sebagai Major Alan "Dutch" Schaefer pada akhirnya harus berduel berhadap-hadapan dengannya.

Kemunculan film Predator waktu itu hampir bersamaan dengan keluaran film aksi sfi-fi lain yang hampir sejenis, Alien. Namun kedua film ini sama-sama meledak di pasaran.
Dan lewat film Predator ini pula nama Arnold Scwhaerzenegger semakin berkibar dan makin mengukuhkan dirinya sebagai aktor laris pencetak box office dunia.
Karena boleh dikatakan kedua film sci fi ini mengusung genre baru tentang penggambaran sosok mahluk asing angkasa ( alien).
Ini terbukti, sejak rilisan kedua film ini , begitu banyak film-film lain – dari yang berkualitas sampai film kacangan – yang meniru formatnya dan ingin mengekor kesuksesannya.

Dan karena begitu meledaknya di pasaran – di Amerika saja berhasil meraup keuntungan sebesar 60 juta dollar waktu itu - Predator akhirnya kemudian dibuat sampai 4 seri ( sebagaimana halnya juga dengan Alien ). Bahkan sejak instalasi seri yang ketiga ( sebelumnya Predator 2 – dibintangi Danny Glover ), kedua mahluk asing ini dipertemukan dan diadu ketangguhan dan keganasannya dalam AVP, Alien Vs Predator. Dan lagi-lagi sukses.
Sehingga akhirnya dilanjutkan pada AVP yang kedua.


Mungkin, karena ingin mengulang sukses besar tersebut, dan untuk mengeruk lebih banyak untung, Century Fox akhirnya memutuskan untuk membuat ulang atau reboot film Predator ini.

Jika pada Predator 1987 dibawah arahan John Mc Tiernan dan diproduseri oleh Jeol Silver, Lawrence Gordon dan John Davis maka reboot Predator terbaru Century Fox dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Shane Black untuk menulis dan mensutradarinya.

Shane Black sendiri terbilang sukses ketika ia ikut terlibat menangani “Iron Man 3” dan “Lethal Weapon”. Dan Shane Black sendiri menggandeng Fred Dekker sebagai tim penulis script.

Sejak konfirmasi tersebut dikabarkan pula Century Fox telah memulai persiapan detil filmnya. Namun sampai pernyataan terakhir Fox belum menemukan dan menunjuk siapakah aktor utama yang akan berperan menggantikan Arnold Scwharzenegger sebagai Mayor Schultz. Jadi tunggu saja.
Siapa aktor yang akan memerani mayor Schultz yang tangguh dan pantang menyerah.
Dan bagaimana pula sosok Predator re-boot atau Predator versi baru ini nantinya.
Pastinya akan lebih canggih lagi. Tunggu saja.

You may like these posts