-->

Ingin Tahu Tentang CIA ? Ini Akun Resmi CIA Di Twitter

Bagi kebanyakan orang, dunia spionase, dunia mata-mata selalu identik dengan sebuah petualangan hidup mati yang sangat menegangkan.
Dunia mata-mata juga berarti sebagai suatu dunia yang penuh misteri dan kerahasiaan.
Itulah sebabnya pula banyak orang yang merasa penasaran dan tertarik dengan dunia mata-mata ini.
Di dunia, dikenal beberapa dinas rahasia tercangggih yang sangat tersohor karena sepak terjangnya. Dikenal ada nama-nama Dinas rahasia Inggris MI6, Dinas Rahasia Israel Moossad, Dinas rahasia Rusia ( dulu bernama KGB ), dan tentu saja Dinas Rahasia Amerika CIA masuk di dalamnya.

Namun sayangnya bagi para penggemar dunia rahasia ini, sepak terjang dan seluk beluk kehidupan dari dinas rahasia seperti ini nampaknya hanya bisa diintip melalui film-film saja.
Sangat sulit diketahui secara nyata. Maklum saja, namanya juga dinas rahasia. Jadi segala sesuatunya pasti penuh misteri, teka-teki dan rahasia. Tidak bisa “diumbar” begitu saja.


Namun sepertinya hal seperti tidak berlangsung lebih lama lagi.

Sebab salah satu dinas rahasia yang paling rahasia, yaitu CIA, dinas rahasianya negara adidaya Amerika ternyata telah membuka Akun resminya di Twitter.

Itulah sebabnya karena begitu tinggi rasa penasaran dan begitu tinggi rasa keingin tahuan masyarakat tentang dunia rahasia ini, hanya dalam satu jam saja setelah akun resmi CIA dibuat mereka telah berhasil mendapatkan 67.000 orang pengikut !

Kabarnya, CIA “terpaksa” harus membuka akun resminya di Twitter dikarenakan banyaknya pemalsuan akun yang mengatasnamakan lembaga resmi CIA.
CIA mendapatkan akun itu setelah memasukkan keluhan terhadap Twitter untuk merebutnya dari seseorang yang menggunakannya untuk memalsukan lembaga itu, kata juru bicara CIA Todd Ebitz

Pada awalnya, kemunculan akun CIA di Twitter tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan.

Apakah ini benar-benar akun resmi dari CIA?
Atau apakah akun ini asli ?
Pasalnya memang ada beberapa akun Twitter CIA palsu yang beredar di Twitter beberapa tahun sebelumnya.

CIA kemudian dengan cepat mengkonfirmasi kehadiran mereka di media sosial dalam pernyataan pers dan mengumumkan mereka. Bahkan mereka juga menyatakan sudah membuka akun resmi di Facebook.
"Kami tidak bisa memastikan atau menyangkal bahwa ini adalah kicauan pertama kami," tulis CIA.

Dan untuk ukuran sebuah badan intelijen yang sangat terkenal karena kerahasiaannya, debut CIA di Twitter mengungkap selera humor yang tersembunyi.
Simak juga :

Slogan lembaga itu adalah, "Kami adalah garis pertama pertahanan bangsa. Kami mencapai apa yang tidak bisa dicapai pihak lain dan kami pergi kemana yang lain tidak bisa pergi."

Meski media sosial yang selama sangat sarat dengan komentar-komentar tajam, dunia Twitter bahkan memuji kicauan pertama CIA yang menggunakan akun (at)CIA.
Di kedua akun media sosialnya, CIA berjanji akan membagi "foto, kilas balik sejarah intelijen dan fakta-fakta mengasyikkan dari Buku Fakta Dunia CIA."

Nah bagi anda yang memang sangat tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang seluk beluk dunia rahasia spionase dan dunia mata-mata, ataupun bagi yang sekedar ingin mengintip guna memuaskan rasa penasarannya, tidak ada salahnya untuk segera memfollow akun resmi dari CIA.
Dan inilah akun resmi CIA di twitter @ CIA.


Akun CIA di Twitter

You may like these posts