-->

Fitur Ponsel Android dan Windows Yang Ampuh Untuk Tekan Pencurian

Ada sebuah fitur pada ponsel Android dan Windows yang bisa digunakan untuk menekan pencurian ponsel.

Seperti sebuah hukum alam, meningkatnya penggunaan ponsel di seluruh dunia ternyata juga dibarengi dengan meningkatnya jumlah pencurian perangkat elektronik canggih ini. Kasus pencurian ponsel sudah menjadi masalah besar yang mendunia.

Sebagai contoh, di Amerika Serikat saja, sejumlah 3,1 juta ponsel telah dicuri sepanjang 2013 lalu. Dan hali ini berarti, jumlah tersebut bernilai dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Kasus pencurian ponsel tidak hanya merugikan para penggunanya. Namun juga berimbas juga pada para produsen ponsel di dunia.
Dengan makin maraknya kasus pencurian ponsel maka dapat berimbas pada tidak stabilnya atau turunnya harga jual sebuah ponsel. Sebab ketika para pencuri ini menjual ponsel curiannya di pasar gelap, tentu saja mereka akan menjualnya dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

Itulah sebabnya menurut sebuah laporan dari kejaksaan Agung kota New York menyatakan, “Teknologi ini mengubah perangkat multimedia canggih berdaya jual tinggi menjadi barang plastik yang tak berharga.” Karena itulah pihak berwenang telah memperingatkan produsen perusahaan pengembang untuk segera mengambil sikap mengenai aksi pencurian ponsel, dan fitur ini dianggap sebagai solusi yang ideal.
Dan karena hal itu pula, untuk mengurangi angka pencurian ponsel yang terus meningkat.

Google dan Microsoft akan menambahkan fitur mati otomatis pada Android dan Windows.

Mengapa ?
Karena dengan adanya fitur tersebut maka akan secara otomatis mematikan sistem operasi ponsel sepenuhnya apabila dicuri.

Sebelumnya, produsen raksasa lainnya, yaitu Apple dan Samsung sebenarnya sudah terlebih dulu memperkenalkan teknologi anti pencurian ponsel ini.

Diketahui, perusahaan Samsung dan Apple sudah memiliki fitur yang serupa di beberapa produk mereka. Dari situ pihak berwenang di Amerika melaporkan, adanya fitur mati otomatis anti pencurian yang diperkenalkan Apple untuk sistem operasi iOS 7, telah berhasil mengurangi angka pencurian ponsel dengan cukup drastis.

Tercatat sejak enam bulan setelah fitur tersebut diperkenalkan, angka pencurian ponsel Apple di London menurun sebesar 24%.
Sedangkan menurut laporan dari kejaksaan agung New York, pada periode waktu yang sama, angka pencurian produk ponsel lain – yang tidak menggunakan fitur mati otomatis ini - meningkat.

Yang akan segera dirilis :

You may like these posts