-->

Inilah Alasannya Mozilla Rilis Smartphone Sangat Murah Di Indonesia

Bagi anda yang sedang bermaksud untuk membeli ponsel pintar ( smartphone ) baru atau sekedar mau mengganti ponsel ponsel lamanya, sebaiknya tahan dulu niat anda.

Mengapa ?
Sebab sebentar lagi konsumen ponsel di Indonesia akan segera “dimanjakan” oleh hadirnya sebuah ponsel pintar ( smartphone ) baru yang “hanya” berharga sekitar 297 Ribu Rupiah saja.
Serius ?

Selama ini, anda mungkin hanya mengetahui jika Mozilla, lebih akrab sebagai perusahaan penyedia mesin peramban atau browser yang disebut Firefox. Bahkan produk Mozilla yang berlogo Rubah Api ini termasuk mesin peramban yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Namun saat ini, Mozilla sepertinya juga sudah mulai kepincut dengan “manisnya” perilaku konsumen ponsel di Indonesia.
Perlu diketahui, menurut sebuah survei yang telah dilakukan oleh salah satu lembaga survei Amerika Serikat, Milward-Brown, menunjukkan bahwa orang Indonesia merupakan pengguna ponsel pintar ( smartphone ) nomor satu di dunia.


Dengan jumlah waktu pemakaian rata-rata 181 menit per harinya. Dan itu berarti bahwa orang Indonesia merupakan sasaran pasar yang sangat “gurih dan empuk” bagi para pembuat ( produsen ) ponsel di seluruh dunia.

Itulah sebabnya, Mozilla, perusahaan yang terkenal dengan mesin pencari situs Firefox tersebut menyatakan akan segera merilis telepon seluler pintar / smartphone yang hanya seharga US$25 - jika dikurs-kan sekitar Rp297 ribu rupiah - di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang di tahun 2014 ini.

Selain di Indonesia Mozilla juga berencana melempat smartphone murah ini di India. Dan menurut Direktur Operasi Mozilla, Gong Li, Mozilla berharap agar penjualan ponsel pintar murah di Indonesia dan India ini nantinya akan mampu melampaui angka 10 juta unit dalam 12 bulan sejak dirilis ke pasar.

Disamping dengan alasan bahwa penduduk Indonesia merupakan pengguna ponsel pintar terbesar di dunia, Mozilla masih mempunyai alasan lainnya. Kepada Wall Street Journal, Gong Li juga mengatakan bahwa dengan harga yang murah tersebut diharapkan akan memotivasi masyarakat supaya beralih menggunakan ponsel pintar alias smartphone.

Diketahui, sebelumnya Mozilla juga telah menjual ponsel Firefox di Eropa dan Amerika Selatan melalui kerja sama dengan ZTE, LG, dan Alcatel.
Ponsel Firefox tersebut dijual dengan harga US$60 melalui situs belanja eBay. Dikabarkan pula ponsel rilisan Mozilla yang bakal dijual di Indonesia dan India tersebut bisa terwujud lewat sebuah kerja sama dengan dua perusahaan pembuat ponsel asal India, Intex dan Spice.

Sedangkan, ponsel dengan sistem operasi Firefox itu nantinya akan ditenagai oleh sebuah chip buatan perusahaan Cina, Spreadtrum.

Menurut sebuah survei lain yang diadakan oleh perusahaan riset IDC menyimpulkan bahwa dari sisi bisnis, penjualan smartphone memang sangat menguntungkan.
Survey tersebut juga menunjukkan bahwa penjualan telepon seluler pintar di dunia akan meningkat sebesar 23% tahun ini menjadi 1,2 miliar unit.
Hal ini dipicu dengan bertambahnya permintaan konsumen di sejumlah negara termasuk Indonesia. "Pengiriman ponsel pintar akan berlipat ganda antara sekarang dan 2018 di pasar-pasar utama antara lain India, Indonesia dan Rusia," kata Ramon Llamas, seorang analis IDC seperti dilaporkan AFP.

Simak juga :

You may like these posts