-->

Daftar Buku Pelajaran Untuk Siswa Kelas 1 SD Kurikulum 2013

Sesuai keputusan Kemendikbud, tahun ini mulai diberlakukan Kurikulum 2013. Dengan terjadinya perubahan kurikulum dari Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan ( KTSP ) menjadi Kurikulum 2013, ini menyebabkan terjadinya perubahan segala aspek kegiatan ajar mengajar.

Salah satu di antaranya adalah buku pelajaran yang akan digunakan.

Simak juga :

Sebab pada Kurikulum 2013 akan menggunakan metode tematik integratif untuk jenjang sekolah dasar. Meski baru akan diterapkan untuk kelas I sampai kelas IV. Yang saat ini mulai disebarkan dan disosialisasikan.
Dimana selain berbentuk fisik, buku pelajaran SD sesuai kurikulum 2013 ini juga berbentuk Buku Sekolah Elektronik ( BSE ) yang bisa didapatkan dengan mengunduhnya secara gratis.

Buku pelajaran yang disediakan oleh Kemendikbud ini akan diberikan secara gratis kepada sekolah-sekolah yang ditunjuk oleh Kemendikbud untuk melaksanakan Kurikulum 2013 mulai tanggal 15 Juli .
Sedangkan bagi sekolah yang belum ditunjuk, bisa mengajukan diri untuk menerapkan Kurikulum 2013. Namun buku pelajarannya harus disediakan sendiri oleh sekolah bersangkutan.

Buku-buku pelajaran SD sesuai Kurikulum 2013 ini disusun oleh tim yang dibentuk oleh Kemendikbud. Dimana buku tersebut intinya terbagi menjadi 2 jenis.
Yaitu buku untuk siswa dan buku untuk pegangan guru.

Pada buku-buku pelajaran Kurikulum 2013, yang menjadikan berbeda dengan buku-buku pelajaran pada Kurikulum sebelumnya adalah bahwa buku pelajaran SD berdasar kurikulum 2013 tidak lagi dipisahkan berdasarkan mata pelajaran.
Namun dipisahkan berdasarkan temanya.
Jadi ketika nantinya murid-murid menulis jadwal dan menyiapkan buku-buku pelajarannya tidak lagi berdasarkan mata pelajaran apa. Tetapi berdasar tema apa.

Dari sekian banyak buku-buku pelajaran SD yang akan digunakan, saat ini ada beberapa buku pelajaran untuk kelas 1 SD ( untuk siswa ) yang bisa didapatkan dan diunduh secara gratis.

Dan inilah Daftar beberapa Buku Pelajaran Untuk Kelas 1 SD Sesuai Kurikulum 2013 :

● Unduh Gratis Buku Pelajaran Untuk Siswa SD Kelas 1 : PAI dan Budi Pekerti



● Buku Pelajaran Untuk Siswa SD Kelas 1 : Tema 1 Diriku


> Unduh Gratis Buku Pelajaran Untuk Kelas 1 SD, Tema 1 : Diriku

● Buku Pelajaran Untuk Siswa SD Kelas 1 : Tema 3 Kegiatanku



● Buku Pelajaran Untuk Siswa SD Kelas 1 : Tema 4 Keluargaku


Unduh Gratis Buku Pelajaran Untuk Kelas 1 SD, Tema 4 : Keluargaku

Silahkan segera dapatkan dan unduh buku-buku tersebut.

You may like these posts