-->

Cara Termudah Untuk Selalu Fokus

Seperti ini cara termudah untuk selalu tetap fokus.

Jika dilihat dari definisi katanya : fokus , bisa berarti pemusatan pada “titik” tertentu. Dan yang dimaksud dengan “titik”, bisa bermakna banyak. Jika pada kamera “titik fokus” berarti obyek utama sasaran kamera. Jika pada kaca pembesar atau lup itu berarti titik pusat atau titik apinya.

Jika pada manusia ?

Itu bisa berarti “sesuatu” yang menjadi perhatian utama. Dan hebatnya, meski katanya sangat singkat, fokus selalu berhubungan dan dihubungkan dengan hal-hal yang sifatnya fatal.
Bahkan pada beberapa kasus tertentu, nyawa adalah taruhannya.

Contoh mudahnya, Si A tidak naik kelas gara-gara tidak bisa fokus pada saat belajar.
Lainnya, Timnas akhirnya kebobolan dan tidak bisa merebut gelar juara gara-gara tidak fokus pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai.
Contoh lain yang lebih fatal, kecelakaan yang banyak merenggut nyawa terjadi gara-gara sang sopir tidak fokus selama mengemudikan kendaraannya. Dan sebagainya, dan sebagainya.
Masalahnya adalah, meski gampang diucapkan, tidak gampang dalam melaksanakannya.
Pada beberapa orang memang dikaruniai kemampuan yang tinggi untuk tetap fokus.
Pada sebagian kecil lainnya, masalah fokus sering menjadi masalah terbesarnya ( biasanya pada orang-orang yang mempunyai gangguan psikologis atau mental ).
Yang paling umum adalah, masih tetap bisa fokus tetapi terkadang kehilangan fokusnya ( mungkin karena kondisi fisik atau kondisi fikiran ).

Kondisi seperti ini sebenarnya bisa dibilang masih dalam kondisi normal. Hanya saja yang perlu menjadi perhatian adalah seberapa cepat seseorang bisa kembali mendapatkan fokusnya.
Orang-orang yang terlatih biasanya mampu dengan cepat mendapatkan kembali fokus-nya.
Namun pada beberapa orang untuk bisa mendapatkan fokus seperti sedia kala terkadang butuh bantuan.

Cara Termudah Untuk Selalu Fokus yang berikut ini mungkin bisa membantu anda :

● Tepuk pelipis anda
Ketika anda kehilangan fokus dan sukar berkonsentrasi, untuk mendapatkan kondisi fokus dengan cepat, cobalah tepuk pelipis tiga kali dengan menggunakan jari-jari.
Kekuatan tekanannya kira-kira sama dengan ketika anda mengetuk tombol mesin ketik.
Mengapa ?
Sebab berdasarkan peneltian para ahli dengan menepukkan / mengetukkan jari di pelipis bisa membuyarkan dan mengusir hal-hal yang ada di fikiran yang membuat seseorang tidak bisa menjadi fokus.
( Catatan : hasil penelitian ini hampir mirip dengan sebuah penelitian tentang cara agar tidak ikut-ikutan menguap ketika melihat orang lain sedang menguap. Yaitu dengan cara menjentikkan jari keras-keras di muka sendiri akan mencegah “tertular” ikut-ikutan menguap ).

● Tarik nafas dalam-dalam
Cara Termudah yang kedua Untuk Selalu Fokus adalah dengan menarik nafas dalam-dalam.
Hirup udara sekuat-kuatnya melalui hidung dan keluarkan sebanyak-banyaknya pula melalui mulut.
Lakukan dalam beberapa set / beberapa kali. Dimana setiap set-nya lakukan 4 kali tarikan nafas.
Mengapa ?
Sebab dengan menarik nafas dalam-dalam akan memperlambat detak jantung.
Imbasnya, otak juga akan lebih tenang. Dan ketika kondisi otak sudah tenang maka seseorang akan lebih mudah mengontrol pikirannya, sehingga bisa mendapatkan dan selalu fokus.

Simak juga :
> Hipnotis cara mudah memanipulasi pikiran

You may like these posts