-->

Benarkah Memblokir URL Iklan Akan Menaikkan Pendapatan Google Adsense ?

Salah satu PR bagi para pengguna Google Adsense adalah bagaimana cara memperoleh dan menaikkan pendapatan adsense.
Sebab, tentu tidak ada gunanya jika sudah memiliki akun google adsense, telah memasang iklan adsense pada blog, namun tidak bisa mendapatkan pendapatan adsense yang memadai.
( Kata memadai tentu saja sangat relatif, karena setiap orang mempunyai target sendiri-sendiri, Tapi umumnya makin besar pendapatan adsense, itu yang memang dicari ).

Tentu ada banyak cara untuk bisa mengoptimalkan atau menaikkan pendapatan google adsense. Salah satu cara umum, yang sering dibahas dan digunakan oleh para pengguna adsense adalah dengan melakukan blokir ( memblokir ) URL iklan tertentu yang dianggap memiliki nilai klik iklan yang rendah.

Secara logika, memblokir URL iklan adsense yang bernilai klik rendah memang cukup masuk akal untuk bisa menaikkan pendapatan adsense.
Sebab dengan memblokir iklan dengan nilai klik yang rendah maka, iklan yang bernilai klik rendah tidak akan tampil lagi pada blog. Sehingga akan memberi kesempatan iklan lain yang bernilai tinggi.

Pertanyaannya adalah, apakah benar dengan Memblokir URL Iklan Akan Efektif Menaikkan Pendapatan Google Adsense ?

Bahkan ada sebuah pernyataan dalam suatu forum, bahwa memblokir URL iklan adsense untuk menaikkan pendapatan adsense, sebenarnya hanyalah mitos belaka.
Argumen yang diajukan juga sangat masuk akal.

Pertama :
Bahwa kecenderungan dan trend masyarakat selalu berubah. Dan hal ini pada akhirnya akan berdampak pula pada google adense dan iklan-iklannya.
Sehingga bisa jadi, suatu kata kunci ( sesuatu atau barang yang diiklankan ) saat ini memang berada pada posisi nilai yang rendah.
Namun suatu saat bisa berubah memiliki harga yang tinggi. Sebab pengiklan ( juga Google ) juga menyesuaikan dengan perubahan trend dan harga ini.

Kedua :
Ketika pengguna adsense melakukan blokir URL iklan – dan teralu banyak iklan yang diblokir, maka justru bisa berakibat pada sepinya iklan. Atau bahkan tidak ada iklan lagi iklan yang akan tampil pada blog.
Pihak Google Adsense sendiri juga telah memperingatkan hal ini.
Dan ketika ini benar-benar terjadi, maka akibatnya bisa diduga. Pendapatan adsense bukannya naik, tetapi malah turun drastis.

Ketiga :
Jika pengguna adsense telah memblokir sebuah URL iklan, maka itu artinya sudah putus hubungan dengan pengiklan. Sehingga ketika suatu saat ada iklan baru atau iklan yang telah direvisi harganya, maka besar kemungkinannya iklan tidak akan ditampilkan pada blog yang telah memblokirnya ( meskipun setelah diblokir, iklan diatur untuk bisa tampil kembali ).

Jadi bagaimana sebaiknya untuk menaikkan pendapatan google adsense ?

Yang terbaik, sangat tergantung dari masing-masing bloger itu sendiri.

Namun dengan pertimbangan-pertimbangan di atas, saya pribadi lebih cenderung untuk tidak melakukan memblokir iklan adsense tertentu. Terutama dengan keberlangsungan adsense dalam jangka panjang. Menurut saya lebih baik berusaha meningkatkan traffik blog dari pada membatasi tampilan iklan.

Bagaimana menurut anda ?

Simak juga :

You may like these posts