-->

Fakta Menarik Dibalik Kehebatan Kiper Meksiko Guillermo Ochoa

Ternyata ada beberapa Fakta Menarik Dibalik Kehebatan Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Sebelumnya mungkin tidak ada orang yang menengok kiper Timnas Meksiko yang berambut ikal ini, Guillermo Ochoa. Bahkan melirik-pun mungkin tidak.
Namun setelah melihat penampilan heroiknya yang begitu menyihir para penggila sepak bola saat berlangsungnya duel seru antara Brasil vs Meksiko dalam kualifikasi Grup A di Stadion Castelao, Fortaleza beberapa hari lalu , maka semua orang tiba-tiba langsung terpesona oleh kehebatannya dan membicarakan, siapa itu Guillermo Ochoa.
Oleh aksi-aksi hebatnya dalam menyelamatkan gawang Meksiko dari teror dan bombardir serangan Brasil, bahkan para pemain Brasil – saking frustasinya – menjuluki Ochoa sebagai “mempunyai 4 mukjijat”. Julukan itu saja sudah mewakili betapa hebatnya kemampuan Guillermo Ochoa dalam mengamankan gawang Meksiko agar tidak kemasukan bola.

Tapi, siapa sebenarnya Guillermo Ochoa

?

Jika dirunut, dibalik kehebatannya di lapangan dalam menjaga gawang Meksiko, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang Guillermo Ochoa ini

.
● Status Ochoa ternyata bebas transfer
Dalam perjalanan karirnya, Guillermo Ochoa sebenarnya sudah menjalani lebih dari 100 penampilan setelah bergabung dengan Ajaccio dari Club America di tahun 2011, dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Namun uniknya, sampai saat ini Ochoa ternyata belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari klubnya tersebut.
Itulah sebabnya, setelah melihat kehebatan tampilannya, Ochoa kemudian santer dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris, seperti Arsenal hingga Manchester City.

● Ochoa ternyata pernah menolak pinangan Liverpool
Meski Liverpool merupakan klub yang bisa menjadi magnet tersendiri bagi para pemain sepak bola kelas dunia, namun ternyata Ochoa malah pernah menolak pinangan Liverpool.
Bahkan malah lebih memilih bertahan di klub lamanya, Ajaccio. Kabar ini terjadi pada Maret 2013 lalu. Karena itulah akhirnya “The Reds” memilih Simon Mignolet, kiper asal Belgia.

● Ochoa pernah dilanda issu doping
Saat berkesempatan membela Meksiko dalam Piala Emas 2011, Ochoa bersama 4 pemain lainnya dilanda issu doping dan dihukum tidak boleh ikut meneruskan turnamen.
Namun setelahnya, akhirnya federasi sepak bola Meksiko membersihkan namanya dengan menyatakan kelimanya hanya keracunan makanan.
Issu ini terjadi sebelum Ochoa menandatangani kontrak dengan klub Prancis, Ajaccio di tahun 2011.

● Yang paling unik, Ochoa diissukan mempunyai 6 jari tangan kanan
Issu ini berkembang dan ramai menjadi pembicaraan di dunia maya. Dimunculkan kehebatan dan gara-gara aksi heroiknya saat menggagalkan upaya para pemain Brasil untuk menjaringkan bola ke gawangnya. ( Para pemain Brasil sendiri menjuluki “ mempunyai 4 mukjijat “ ).
Tentu saja, faktanya, jari Ochoa adalah normal. Hanya 5 jumlahnya.

Itulah beberapa fakta menarik dibalik kehebatan Guillermo Ochoa

.
Ochoa sendiri yang mempunyai tinggi 183 cm dan berat 78 kilogram, terlahir dengan nama Francisco Guillermo Ochoa Magaña dan dilahirkan di Guadalajara, Jalisco, Meksiko, 13 Juli 1985.

Sebaiknya lihat juga yang tak kalah menariknya :

> Rahasia kemenangan Costa Rica. Kesebelasan Kambing Hitam

You may like these posts