Penemuan Ajaib ! “Gelang Tangan” Yang Dinamakan Nixie Ini Bisa Benar-Benar Terbang !

Penemuan Ajaib ! “Gelang Tangan” Yang Dinamakan Nixie Ini Bisa Benar-Benar Terbang !

Pastinya tidak akan pernah terbayangkan jika sebuah gelang tangan akan bisa terbang ke udara. Pasalnya, umumnya gelang tangan digunakan hanya untuk perhiasan dan tidak punya sayap untuk bisa terbang. Tetapi sebuah temuan terbaru memungkinkan hal yang tidak pernah terbayangkan bisa terjadi.

Ada sebuah penemuan terbaru yang menjadikan “gelang tangan” yang dinamakan Nixie ini bisa terbang. Benar-benar terbang mengudara. Sebab jangan salah, yang disebut Nixie ini pada dasarnya adalah sebuah drone.

Temuan baru yang “ajaib” ini terungkap pada sebuah ajang Intel Make It Wearable.

Ada sebuah tim peserta yang mendesain dan membuat sebuah drone yang begitu “aneh”.
Bila sebuah drone pada umumnya membutuhkan sebuah tempat khusus atau sekurangnya sebuah tas, namun drone yang disebut Nixie ini didesain sedemikian rupa sehingga dapat “disimpan” di pergelangan tangan dalam bentuk gelang.

Pada saat digunakan untuk terbang, Nixie yang termasuk drone jenis quadcopter drone ini dilengkapi dengan empat kaki yang berbaling-baling.

Adanya baling-baling yang berada di keempat kaki Nixie ini yang memungkinkan Nixie terbang mengudara, sehingga bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk menggambil gambar-gambar dari udara. Bahkan pada lokasi yang sulit dijangkau sekalipun, maupun untuk aktivitas ekstrim di tempat terbuka.



Dalam acara demonstrasi yang dilakukan oleh tim pengembang, drone Nixie ini malah bisa dikendalikan dikendalikan secara otomatis dengan menggunakan ponsel pintar alias smartphone. Yang mana dengan perangkat seluler tersebut, setelah terbang mengudara mengambil gambar drone Nixie ini dapat dengan mudah untuk diatur “pulang” kembali kepada penggunanya.
Sebab meski termasuk salah satu drone terkecil, Nixie dilengkapi dengan sebuah perangkat komputer terkecil nan canggih yang dinamakan Intel Edison besutan pabrikan Intel.

Ajaibnya, setelah selesai terbang mengudara atau ketika tidak digunakan, karena memiliki sifat yang sangat elastis dan fleksibel, keempat kaki drone Nixie dapat dilipat dan dilengkungkan sehingga menjadi sebuah gelang yang bisa dikenakan di tangan pemiliknya.

Karena keunikan dan “keajaiban” inilah drone Nixie ini pada akhirnya berhasil memenangkan Grand Prize sebesar US$ 500.000 atau kalau dirupiahkan mungkin sekitar 6 Milyar Rupiah dalam ajang Intel Make It Wearable tersebut.

Tertarik ?

Sayangnya, drone Nixie yang bisa diubah bentuknya menjadi gelang tangan ini belum diproduksi secara massal, karena memang masih dalam tahap pengembangan.

Jadi tunggu saja tanggal mainnya jika memang berminat.
Drone yang satu ini juga tak kalah “ajaibnya” :

Share this:

Disqus Comments