Drone Dengan Kamera Terkecil Di Dunia Dan Dapat Disimpan Dalam Saku Ini Harganya Hanya 1 Jutaan

Drone Dengan Kamera Terkecil Di Dunia Dan Dapat Disimpan Dalam Saku Ini Harganya Hanya 1 Jutaan

Bila melongok definisinya, yang disebut sebagai drone adalah pesawat pengintai tanpa awak yang operasinya dijalankan oleh pusat kendali di suatu tempat, bisa menggunakan komputer ataupun remote control. 

Sedangkan menurut Wikipedia, drone didefinisikan sebagai unmanned aerial vehicle (UAV) atau disebut pula dengan nama Remotely Piloted Aircraft (RPA) oleh International Civil Aviation Organization (ICAO). 

Selain beroperasi dengan cara dikendalikan, sebuah drone juga dapat disetting untuk dapat secara otomatis ( terbang sendiri ). 
Meski saat ini terdapat sekian banyak jenis drone, berdasarkan tugasnya secara garis besar dapat dibagi menjadi dua. 
Kini sebuah Drone tidak hanya digunakan untuk keperluan peperangan, entah untuk pengintaian atau penyerangan ( combat drone ) namun juga bisa digunakan untuk berbagai “keperluan sipil” lainnya, seperti untuk memantau, merekam video, atau sebatas mengambil gambar foto dari udara, terutama untuk wilayah atau obyek yang sulit dijangkau. 

Karena itulah sebuah drone umumnya pasti dilengkapi dengan kamera. 
Dan jangan bayangkan jika sebuah kamera pada drone ini layaknya kamera “Kodak” yang sering dijumpai waktu kecil. 
Berkat kemajuan teknologi, kamera yang disematkan pada sebuah drone ukurannya bisa saja “sak gurem” saking kecilnya, meski tentu saja tetap canggih dalam kualitasnya. 

Contohnya adalah seperti yang terdapat pada Axis Vidius. 

Boleh dikata, Axis Vidius adalah sebuah drone yang kecil dengan kamera terkecil di dunia pula. 

Saking kecilnya ukuran drone ini bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku pemiliknya. Sebab ukuran dari Axis Drone ini “hanyalah” sekecil 4,3 cm x 4,3 cm x 2,5 cm. 
Sedangkan kamera yang ada pada Axis Vidius drone hanya seukuran 3,81 cm atau sekitar 1,5 inci. Sehingga selain bisa masuk kantong, jika ditempatkan di atas meja, Axis Vidius drone ini mungkin dianggap sebagai mainan belaka. 
Namun meski kecil ukurannya, jangan sepelekan kemampuan Axis Drone ini. Ibaratnya kecil-kecil cabe rawit. 


Meski berukuran mini, Axis Vidius drone ini ternyata mampu terbang selama 5 hingga 7 menit hingga ketinggian mencapai 100 kaki, serta mampu bermanuver melakukan 1 putaran penuh, 360 derajat dimana untuk tenaganya digunakan baterai berteknologi Li-Poly yang memiliki kapasitas 150 mAh. 
Dan jika habis, bisa dicas selama 20 menit melalui koneksi kabel USB. 

Meski menggunakan kamera terkecil di dunia namun kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera Axis Vidius drone ini ternyata cukup bagus. 
Hasil rekaman video yang dapat diambil ternyata memiliki kualitas resolusi hingga 420p. 
Selain itu tampilan video dapat secara langsung dan streaming. 
Live video dapat ditransmisikan dengan menggunakan konektivitas Wi-Fi antara drone dan pengendali. 

Untuk mengendalikan Axis Vidius drone pengguna dapat memanfaatkan smartphone dan atau tablet dengan sistem operasi Android atau iOS atau menggunakan pengendali 2,4 GHz. 

Harga dari drone Axis Vidius sepertinya juga cukup terjangkau. 

Sesuai yang tercantum dalam situs resminya Axis drone, harga axis vidius drone dengan kamera terkecil di dunia ini dibanderol hanya sekitar 1 jutaan, tepatnya US$ 75. 

Jadi jika tertarik silahkan saja lakukan saja pre order lewat situs resminya. 
Atau mungkin suka dengan drone yang ini : 

Share this:

Disqus Comments