Mau Beli ? Ini Supercar, Mobil Mewah Berotot Yang Akan Hadir Di Indonesia Tahun Ini

Mau Beli ? Ini Supercar, Mobil Mewah Berotot Yang Akan Hadir Di Indonesia Tahun Ini

Tahun 2016 tercatat sebagai tahun yang “lesu” bagi perekonomian dunia. Kelesuan ekonomi ini juga berimbas pada pasar otomotif dunia.
Kata orang sana, “sepi om….”
Namun demikian, memasuki tahun 2017 para produsen otomotif dunia menyambutnya dengan cukup optimis.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Ferrari, salah satu pabrikan mobil yang sudah dikenal sebagai produsen mobil-mobil mewah dan berotot.Ferrari dikabarkan akan menghadirkan produk terbarunya yang telah diluncurkan di Geneva Motor Show pada 2016 silam ke Indonesia.

Salah satu alasannya, tentu saja karena orang-orang Indonesia masih merupakan pasar yang amat sangat potensial untuk berbagai macam mobil.

Menurut pernyataan CEO Ferrari Jakarta, Ferrari GTC4Lusso dipastikan akan segera hadir di pasar otomotif Indonesia, direncanakan setidaknya pada kuartal pertama di tahun 2017 ini.

Sebagaimana dilansir dari laman BBC Indonesia, CEO Ferrari Jakarta, Arie Christoper di Singapura mengatakan :
"GTC4Lusso yang udah pasti mobilnya datang tahun depan, mudah-mudahan kuarter pertama 2017,"

Lalu apa kehebatan Ferrari GTC4 Lusso ?

Melihat spesifikasi teknis secara sekilas Ferrari GTC4Lusso akan ditenagai dengan mesin yang sangat bertenaga, mesin 12 silinder dengan rasio kompresi 13,5:1.
Dengan formasi mesin seperti itu, Ferrari GTC4 akan mampu menghasilkan hentakan tenaga hingga sebesar 690 horse power pada 8.000 rpm. Dimana Torsi maksimum yang mencapai 697 Nm bisa didapat pada putaran 5.750 rpm.

Dengan formasi mesin dan tenaga seperti itu pula yang menjadikan Ferrari GTC4 Lusso layak disebut sebagai Supercar.

Hebatnya pada system penggerak, Ferrari GTC4Lusso menggunakan sistem penggerak empat roda 4RM Evo berpaten Ferrari yang terintegrasi dengan kemudi roda belakang.
Dan ini meupakan system penggerak yang baru digunakan untuk pertama kalinya.
Hasilnya adalah paten baru sistem 4RM-S (penggerak dan kemudi empat roda) yang eksklusif dan merupakan hasil evolusi terbaru dari sistem Slip Side Control (4.0), yang sekarang menggunakan diferensial elektronik (E-Diff) dan suspensi SCM-E
Tidak hanya itu, Ferrari GTC4Lusso bahkan menggunakan gearbox terbaru yang sangat impresif, yaitu gearbox DCT dan Generation-8 ESP.

Nah, yang ini khusus bagi yang suka kecepatan “need for speed”
Dengan mesin yang sedemikian wah seperti di atas, ketika pedal gas digeber maka hanya dalam sekejap GTC4Lusso akan mampu melesat dengan kecepatan hingga 304 kilometer per jam dengan akselerasi 0-100 km/h hanya dalam waktu 3,4 detik saja !

Yang agak sedikit beda dengan mobil-mobil cepat lainnya, meski GTC4 Lusso tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu mobil yang paling cepat, mobil berlogo Kuda Jingkrak ini memiliki kabin yang mampu memuat sebanyak empat orang.
Bisa jadi, desain ini menyesuaikan konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan harian namun memiliki aroma sport Ferrari.

Lalu berapa harga Ferrari GTC4 Lusso ?

Dari kabar selentingan yang telah beredar, Ferrari GTC4 Lusso direncanakan akan dijual dengan harga di atas USD$300 ribu.

Mau beli ???
Namun demikian, menurut Arie Christoper, harga supercar yang dijual di Indonesia tersebut masih belum pasti.
Sebabnya, selain pihaknya masih menunggu kepastian berapa jatah alokasi unit Ferrari GTC4 Lusso yang akan masuk ke Indonesia, masalah harga juga akan bisa tergantung kepada pilihan konsumen.
“…. jadi kalau ditanya harga kita susah sebut pastinya," kata Arie.
Mobil yang satu ini tak kalah kerennya :

Share this:

Disqus Comments