Luar Biasa, Mobil “Rosa” Dengan AeroBlade Ini Bahkan Mampu Membuat Kaum Wanita Ngiler

Luar Biasa, Mobil “Rosa” Dengan AeroBlade Ini Bahkan Mampu Membuat Kaum Wanita Ngiler

Sepertinya sudah menjadi kesepakatan umum jika mobil adalah dunianya laki-laki. Bahkan ada ungkapan yang bernada agak nyinyir yang mengatakan bahwa mobil sebagai “mainan pria dewasa” . 
Dan nyatanya memang demikian. 
Karena itulah, gambaran pria ( yang sukses , gentleman dan macho ) selalu tidak pernah lepas dari mobil. Contoh mudah, lihatlah pada film-film James Bond. 
Tidak pernah tidak ada mobil-mobil yang ikutan nampang dalam film-film agen rahasia 007 ini. Yang biasanya bahkan merupakan mobil-mobil yang tidak hanya mewah dan bertenaga, melainkan juga dengan teknologi terbaru yang terkadang di luar jangkaian pikiran terliar orang pada umumnya. 

Dan bila dicermati, salah satu mobil yang menjadi “langganan” film-film James Bond, salah satunya adalah merk Aston Martin. 

Coba saja lihat ulang film Die Another Die yang menampilkan Aston Martin Vanquish. Atau Spectre yang memamerkan Aston Martin DB10. 
Itu semua adalah mobil-mobil berkelas. 

Meski mobil-mobil tersebut adalah mobil mewah, yang tentu saja harganya sangat selangit ( yang logikanya hanya orang yang “mandi duit” saja yang mampu memilikinya ) namun tidak berarti yang tidak punya duit tidak boleh melihatnya. 
Meskipun hanya dengan agak sedikit ngiler, paling tidak bisa ikut “menikmati” keindahan tampilannya. 

Karena itu, marilah “terbang” sebentar ke ajang Pameran Internasional Mobil 2016 di Jenewa untuk “melihat dan menikmati” sederet mobil-mobil mewah yang dipamerkan disana. 

Nah dari sekian banyak merk mobil yang dipajang pada Pameran Internasional Mobil Jenewa 2016, salah satu mobil yang menyita perhatian pengunjung adalah mobil model terbaru keluaran Aston Martin yang diberi titel Aston Martin DB11. 


Para wartawan otomotif yang meliput pameran tersebut bahkan sepakat untuk menobatkan Aston Martin DB 11 ini mobil paling canggih, paling mudah dioperasikan, paling bertenaga, dan paling keren yang pernah mereka buat ! 
Coba, komplit sekali bukan julukannya. 

Sehingga tidak hanya mampu memikat pria, kaum wanita-pun bahkan dibuat ngiler dengan tampilan dari mobil model terbaru dari Aston Martin, yang memang betul-betul keren ini. 
Maklum saja, meski merupakan mainan laki-laki, Aston Martin DB11 yang merupakan mobil sangat “rosa” bertenaga ini ternyata dibuat khusus menyasar kaum wanita. 

Melansir dari laman BBC Indonesia, Andy Palmer yang merupakan CEO Aston Martin menyatakan bahwa DB11 memang dirancang khusus untuk menyasar konsumen wanita-wanita kaya di Amerika Serikat yang berusia 30 tahunan. 

Menggandeng perusahaan mobil Daimler Jerman, Aston Martin akhirnya mampu memproduksi DB11 yang becitra sebagai mobil sport mewah papan atas. 
Tampilan keren Aston martin DB11 ini sepertinya merupakan gabungan antara model DB9, Vanquish, dan DB10. Dimana jika dilihat pada bagian depan, kap mesin DB 11 menyatu dengan body mobil secara keseluruhan, sehingga terlihat begitu artistik. 

Sedangkan pada bagian belakangnya, Aston Martin bahkan telah menambahkan AeroBlade, yaitu suatu fitur manajemen aliran udara khusus yang tidak bisa digunakan oleh merk mobil lain, karena merupakan hak paten Aston Martin. 

Demikian halnya pada bagian mesin. 
DB 11 tidak menggunakan mesin yang dibuat oleh perusahaan lain, sebab para insinyur Aston Martin telah membuat desain khusus twin-turbo 5,2 liter V12 yang begitu dahsyat, bagaikan pesawat terbang. 


Bayangkan saja mesin Twin-turbo 5,2 liter V12 yang didesain secara khusus ini mampu menggenjot tenaga hingga 600 tenaga kuda dan mampu melaju dari kecepatan 0 ke 111km/jam hanya dalam hitungan 3,9 detik. Dengan kecepatan maksimal mencapai 320 km/jam ! 
Dengan keluaran yang seperti ini Aston martin DB11 tentu saja jauh lebih dahsyat jika dibandingkan mesin 6 liter V12 yang dipakai Vanquish, yang sebetulnya sudah dahsyat. 

Kemudian dari segi Interior, DB11 juga tak kalah kerennya dengan penampakan ekteriornya. 
Sebagai mobil mewah papan atas mestinya tidak perlu diragukan lagi “kehebohan” bagian dalam dari mobil berotot ini. Yang jelas kenyamanan adalah hal yang utama. 
Aston Martin DB11 begitu nyaman dengan konsep yang disebut 2+2: yaitu dua orang di depan ditambah dua orang di belakang. 

Dengan kursi dudukan dan papan instrumen berlapis kulit berkualitas tinggi dengan kombinasi dua warna. Aston Martin DB 11 juga membenamkan layar 20 cm atau delapan inci, yang tersedia dalam model layar tombol putar, atau layar sentuh untuk hiburannya. 

Singkat kata Aston Martin DB11 terlihat lebih segar dan dibuat tak hanya sekedar untuk memperbarui model. Sehingga layak jika DB11 dijuluki sebagai representasi evolusi kemajuan pada semua mobil. 

Dengan tampilan yang begitu memukau itulah yang bahkan bisa membuat kaum wanita menjadi ngiler ketika melihat Aston martin DB 11. 

Apalagi dengan kita-kita yang ada di Indonesia, cukup ngiler 2 kali ( 100 kali mungkin ). 
Sebab Aston Martin ini dijual seharga US$211.995 atau sekitar Rp2,8 miliar per 1 unitnya. 
( Siapa ) Mau beli ? ( Bisanya Cuma ngiler ) 
Kalau kita-kita mungkin mampunya beli mobil yang sekelas ini 

Share this:

Disqus Comments